Kantor Disdukcapil Dibobol Maling, 1 Unit Komputer Raib 

Kantor Disdukcapil Rohil Digasak maling

Bagansiapiapi.(Surya24.com) - Belum diketahui pasti kapan terjadi namun, Senin (12/10/2020) ASN di Kantor Dinas Kependudukan Pencataan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir Riau dikejutkan bobolnya pentelasi besi jendela akibat di jebol OTK . 

Rusaknya pentelasi diduga tempat jalan masuk dan keluar pelaku pencurian yang berhasil mengondol 1 unit komputer di ruangan kerja administrasi Disdukcapil terletak di Batu Enam Bagan Punak ini.

Melihat ruangan acak-acakan dan raibnya komputer staf administator laporkan kejadian  kepada Basarudin SH Kadis Disdukcapil Rohil.

Sumber di Disdukcapil menyebutkan komputer yang hilang selama ini digunakan  menyimpan data administrasi dan komputer keluaran baru.

Kepala Dinas Disdukcapil Rokan Hilir  Basarudin SH, Senin (12/10/2020) dihubungi untuk konfirmasi dan sandaran berita melalui seluler walau bernada masuk tapi tidak diangkat begitu juga pesan singkat tetap tidak dibalas.

Informasi dirangkum di Disdukcapil Rohil menyebutkan kantor tersebut memiliki petugas jaga malam .

Entah lagi apes atau kesempatan OTK berhasil melakukan kejahatan merusak dan membawa pergi komputer di salah satu ruangan Disdukcapil .

"Ada petugas jaga malam bertugas menjaga kantor ,"ucap sumber meminta untuk tidak di publikasi.

Walaupun kemalingan dan raibnya komputer inventaris digondol pencuri namun belum dapat keterangan resmi dari Kadis Dukcapik Rohil .

" Apakah sudah dilaporkan ke Polisi atau belum, kejadian ini jangan terulang lagi, " ucap beberapa pengunjung berurusan membuat indentitas kependudukan seperti KTP, KK, Akta Lahir. (Suhend/HY)


Tulis Komentar