Korban Longsor dan Banjir Bandang Terima Bantuan Pemkab Rohil dan Baznas

Sedinginan (Surya24.com) - Pjs Bupati Rokan Hilir Rudyanto di wakili Asisten lll H.Ali Asfar di dampingi Kadis Sosial dr.H.Junaidi Saleh dan Komisioner Basnaz Junaidi, Sabtu (14/11/2020) menyerahkan bantuan bahan pokok sembako dan uang tunai kepada 13 KK korban longsor di RT 003 RW 05 Kelurahan Sedinginan Tanah Putih.

Kejadian yang menimpa korban pada jumat 13 November 2020 jam 05.00 subuh lalu setidaknya 20 rumah terimbas lumpur dan genangan air, 1 rumah rusak berat kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

Turut hadir Camat Tanah Putih Andika Pratama dan Lurah Sedinginan Muhammad Arizal dan tokoh pucuk suku setempat.

Basariah (60) pemilik rumah yg rusak berat mengatakan hujan deras terjadi sejak kamis hingga jumat membuat tebing pada ketinggian di belakang rumahnya runtuh di landa air.

"Untung tidak ada korban jiwa dan warga sempat menyelamatkan diri mencari tempat aman."Ucapnya.

Bantuan tersebut tanda peduli Pemkab Rohil kepada masyarakat tertimpa musibah dan berharap dapat di pergunakan dengan baik.

Warga di himbau tetap waspada dengan kondisi alam dimana tingginya curah hujan, dimana musibah banjir, longsor dan pohon tumbang di prediksi akan terjadi karena faktor alam dan curah hujan yang tinggi. (Suhend/HY)