Cegah Politik Uang Pilkada 2020, Kapolres Rohil Turunkan Tim Patroli Money Politik.

Kapolres Rohil saat memimpin apel sekaligus pelepasan tim money politik

Bagansiapiapi (Surya.com) - Saat memimpin pelepasan tim patroli money politik (politik uang) di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (5/12 2020).

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menegaskan bahwa kegiatan apel bersama sekaligus pelepasan satgas patroli money politik Kabupaten Rokan Hilir tersebut merupakan upaya pencegahan agar Pilkada dapat berjalan dengan kondusif.

AKBP Nurhadi Ismanto berharap pada pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik dan damai serta sesuai undang-undang yang ditentukan.

Dalam arahan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menyebutkan bahwa hari ini tepat 71 hari giat kampanye dan merupakan hari terakhir giat kampanye pilkada rokan hilir 

"Intinya para peserta tahapan pilkada mau mematuhi aturan dari penyelenggara pilkada dan diharapkan pelaksana pilkada tidak terjadi politik uang sehingga bisa memilih pemimpin yang berintegritas dan berjiwa membangun."Ucapnya.

Kapolres Rohil mengajak untuk selalu menjaga pelaksanaan pilkada pada pencoblosan 9 desember 2020 nanti agar dapat berjalan dengan kondusif tanpa ada gangguan dan terjadinya kegiatan money politik.

Ditambahkan AKBP Nurhadi Ismanto 
apabila ditemukan ada tempat TPS yang terlanda banjir diminta harus cepat mengambil keputusan sehingga tidak menyusahkan masyarakat untuk memberikan hak suaranya. (Suhend/HY)