Safi'i Samosir Hadir Penutupan Lomba Tahfidz dan Wisuda Angkatan ke II Rumah Qur'an Genfath

Acara Rumah Qur'an Genfath Bertempat di Mesjid Taqwa Dusun I Desa Pulau Tinggi

PULAU TINGGI (Surya24.Com) - Rumah qur’an  genfath Desa Pulau Tinggi,Kecamatan Kampar,Kebupaten Kampar Provinsi riau,Kamis (31/12/20) menyelengarakan wisuda tahfidz angkatan ke II tahun 2020 di masjid taqwa Dusun I Desa pulau tinggi.

Selain dari  Wisuda tahfidz angkatan ke II, rumah tahfidz Quraan Genfath  juga  melaksanakan perlombahan tahfidz 
yang diikuti seluruh santi rumah qur’an genfath.

Pada tahun 2020 ini sebanyak 7 (tujuh) orang wisudawati rumah qur’an angkatan ke II rumah genfath.yang telah menyelesaikan hafalan 1 dan 2 juz al qur’an.

,"Selain wisuda tahfidz rumah qur’an genfath juga melaksanakan perlombahan tahfidz yang mana dilaksanakan empat hari dimulai dari tanggal  27 sampai dengan 30 desember 2020 yang diikuti seluruh santi rumah qur’an genfath.Ujar  Beny salah seorang guru Rumah qur,an.


Kami juga mengucapakkan terimakasih banyak atas hadiri tamu undangan Kami Salah seorang anggata DPRD Kabupaten Kampar,apak safi'i samosir yang telah memberikan Kami motifasi dan para  orang tua santri rumah qur’an genfath dan masyarakat desa pulau tinggi. 

Kegiatan wisuda ini juga mengundang  salah  seorang ustadz dari pekanbaru yaitu ustadz Sirajuddin, S.Pd.Ujar Beni.

Lomba tahfidz dan wisuda tahfidz qur’an ini bertemakan “Merangkai Cita-Cita, Mewujudkan Satu Rumah Satu Hafidz Al-Qur’an’’.

Aacara lomba dan wisuda tahfidz ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Karena dengan adanya acara ini,santri  rumah qur’an genfath dapat mengevaluasi serta meningkatkan hafalannya. Papar Beni.


Salah seoran orang Tua Santri Barat dari desa koto tibun mengatakan,Bagi kamk orang tua santri, acara ini merupakan acara yang istimewa. Karena ini merupakan moment yang sangat luar biasa, dimana para wisudawati memberikan mahkota kepada orang tuanya didepan seluruh tamu undangan. Mahkota tersebut diibaratkan mahkota surga yang diberikan kepada orang tua yang mendidik anaknya menjadi seorang penghafal al-qur’an . 

semua meneteskan air mata bahkan tidak mengenal usia , masyaallah satu karunia yang luar biasa dititipkan seorang anak yang sholeh dan sholehah yang bisa memberikan mahkota surga didunia dan diakhirat.Cetus Barat.


Safii Anggota DPRD Kampar,mengatakan  Banyak harapan dan cita-cita rumah qur’an genfath untuk kedepanya demi mewujudkan satu rumah satu hafizd qur’an  semoga kita selalu diistiqomahkan dalam mewujudkannya.

Di kesempatan yang sama, Safi'i juga berpesan dan menyemangati para santri untuk terus menghafal A-l-Qur'an hingga 30 Juz mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 “Seorang Hafiz/ Hafizah bisa memberikan syafaat kepada anggota keluarganya di Yaumul Mahsyar kelak, dimana sudah tidak pertolongan lagi kecuali syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan anak-anak yang Soleh Soleha penghafal Al-Qur'an.”Ucap Safi'i.

Setelah acara wisuda, kegiatan selanjutnya yaitu pembagian hadiah kepada para juara, agar kedepanya santri rumah qur’an genfah tetap semangat dalam menghafal alqur’an. (hasbi)