Bupati, Wabub Rohil, Kasubbag Humas Polres, Kapolsek Bangko Terima PWI Award

PWI Rohil Resmi Dilantik Ketua PWI Riau

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Sempena Pelantikan Pengurusan PWI Perwakilan Rohil Periode 2019-2022 Kamis (15/7/2021) di  Bagansiapiapi, Bupati, Wabub, Kasubbag Humas Polres dan Polsek Bangko menerima PWI Award.

Award di berikan kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabub H.Sulaiman SS.MH satu  kebanggaan bagi pasangan AMAN yang di lantik 8 Juni 2021 lalu oleh Gubri di Pekanbaru.

Afrizal Sintong, H.Sulaiman SS.MH sosok publik vigur saat helat Pilkada Desember Tahun 2020 lalu. Award ini di serahkan Ketua PWI Riau H.Zulmansyah Sekedang usai melantik Pengurus PWI Perwakilan Rohil.

Di waktu bersamaan di serahkan Award kepada  Kasubbag Humas Humas Polres Rohil AKP Juliandi, SH sebagai Humas Paling Intens merilis Publikasi berita.

Kasubbag Humas Polres Rohil setiap hari mengirim rilis berita 15 buah secara terus-menerus untuk awak media khususnya PWI Rohil.

Award di terima Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik dari Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Untuk Katagori Kapolsek Humanis dan terbilang dekat dengan media dan sumber berita secara rutinitas di raih Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang di dampingi Ketua PWI Rohil Nopra Sandi menyatakan penghargaan itu melalui tahapan seleksi yang ketat.

" Ada empat orang penerima Penghargaan, pertama Bupati Rohil Afrizal Sintong, kedua Wabub H.Sulaiman SS.MH, Kasubbag Humas Polres dan Kapolsek Bangko, ini berdasarkan penilaian PWI sebagai mitra, " tegas Ketua PWI Riau ini.

H.Zulmansyah Sekedang mengharapkan PWI Rohil menjalin mitra dan mendukung tugas, kinerja Bupati dan Wabub untuk membangun Rohil. " Jalin kemitraan, jika mengkritik harus membangun, sportif, kedepankan etika, sesuai  Kode Etik Jurnalistik, " ajak H. Zulmansyah Sekedang.

Sebelum penyerahan Award, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H.Sulaiman SS.MH mengikuti prosesi pelantikan jajaran Kepengurusan PWI Rohil. Afrizal Sintong dalam kata sambutanya menyebutkan peran wartawan sangat besar dalam mengikuti Pilkada Tahun 2020 lalu.

" Saya merasakan bantuan rekan-rekan media, delapan puluh persen wartawan mendukung saya, jargon kampanye kami di Pilkada, " aku Bupati kerap di sapa Evi Sintong ini. Evi Sintong berjanji kepada Pengurus PWI Riau dan PWI Rohil akan membantu mensupport kegiatan PWI Rohil. " Kami dukung, bantu beritakan sisi baik pembangunan, tetaplah mengkritik asal membangun, " tegas Bupati.

Hadir dalam pelantikan Pengurus PWI Rohil dan mendampingi Afrizal Sintong dan H.Sulaiman SS.MH,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rokhman Wahyudi, utusan Kajari Rohil, Asisten Administrasi dan Umum H.Ali Asfar, Kadis DLH Suwandi dan undangan lainya.

Sedangkan di jajaran Pengurus PWI Riau mendampingi Zulmansyah Sekedang, ada Amril Jambak, Oberlin Marbun, Fendi Jaswir dan beberapa pengurus lainya. Di jajaran mantan Ketua PWI Petwakilan Rohil terlihat Pendiri dan Ketua PWI Perwakilan Rohil Pertama Datuk H.Yan Faisal, Jaka Abdillah, Hermanto Amir, tokoh Pers Heriandi Bustam dan undangan lainya. (HY)