Reses F. Gerindra DPRD Dumai Masyarakat Inginkan Peluang Kerja Dibuka se-Luas luasnya

Reses anggota DPRD Dumai Fraksi Gerindra, Yuhandri Sp bersama rombongan Pengurus Partai Gerindra di aula kantor jalan Merdeka Baru foto bersama sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses, Sabtu sore (17/7/21)

DUMAI (Surya24.com) - Dimasa pandemik Covid-19 saat ini, perekonomian masyarakat sedang terpuruk dan kesempatan kerja pun ikut terimbas serta sulit mendapatkan peluang kerja  dikota Dumai. Padahal banyak anak -anak masyarakat yang  lulusan sekolah lanjutan atas , sekolah kejuruan dan sarjana pun sulit mendapatkan peluang kerja di kota Dumai. 

Kebutuhan kesempatan kerja di masa pandemi ini sangat dibutuhkan sebab sejumlah anak-anak lulusan SMA, SMK dan Sarjana banyak tidak bekerja. Terkesan Pemerintah Kota Dumai kurang memberikan perhatian nyata terhadap keluhan masyarakat. " Paling utama saat ini bagaimana terciptanya peluang kerja se-Luas luasnya dibuka oleh Pemerintah Kota Dumai agar roda ekonomi dapat bergairah," terang salah seorang konstituen warga kelurahan Teluk Binjai kecamatan Dumai Timur, Yanto.

Hal ini juga didukung semua suara konstituen kelurahan lainnya yang hadir dalam kegiatan Reses anggota DPRD Dumai Fraksi Gerindra masa persidangan ke III, H. Yuhandri SP, di aula kantor Jl. Merdeka Baru kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (17/7/21). 

Selain itu, masyarakat juga mengharapkan adanya perhatian pemerintah terhadap perbaikan Fasilitas umum di lingkungan masyarakat Kecamatan Dumai Timur. Pasalnya, banyak dirasakan masyarakat sejumlah jalan utama, Gang, penerangan jalan umum dan penyediaan tong sampah dilingkungan kurang tersedia dan banyak yang rusak.

Hal inilah paling utama yang dibutuhkan masyarakat di lingkungan Kecamatan Dumai Timur. "  Kebutuhan perbaikan dan penyediaan Fasilitas umum yang memadai serta layak adalah menjadi idaman masyarakat di lingkungan saat ini, " tegas Rudi yang diaminkan sejumlah anggota masyarakat lainnya yang hadir di kegiatan Reses anggota DPRD Dumai F. Gerindra. 

Dalam sambutannya anggota DPRD Dumai Fraksi Gerindra, H. Yuhandri, Sp mengatakan kebutuhan akan peluang dan kesempatan kerja yang di idamkan masyarakat kota Dumai dan perbaikan fasilitas umum yang rusak di sejumlah jalan di kecamatan Dumai timur akan menjadi agenda  utama  dan prioritas pembahasan di rapat internal Fraksi Gerindra DPRD Dumai bersama stake holder Pemerintah Kota Dumai untuk memberikan jalan keluar yang terbaik bagi masyarakat dilingkungan kecamatan Dumai Timur.

" Aspirasi dan masukan serta keluhan masyarakat ini akan dibahas di internal Fraksi Gerindra DPRD Dumai serta akan dijadikan pokok pembahasan prioritas rapat DPRD Dumai, "imbuh Fraksi Gerindra, Yuhandri Sp.

Pada kegiatan Reses anggota DPRD Dumai Fraksi Gerindra, Yuhandri Sp bersama rombongan pengurus partai Gerindra di aula kantor jalan Merdeka Baru membagikan 10 kg beras kepada sejumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, Sabtu sore (17/7/21). (edy)