H. Paisal Lantik Pengurus Perkumpulan Masyarakat Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025

DUMAI (Surya24.com) - Walikota Dumai, H. Paisal, SKM., MARS melantik Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat (Pusaka Langkat) Kota Dumai, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Sabtu (20/11/2021).

Pada kesempatan ini Capt. Yuzirwan Nasution, M. Mar resmi dilantik sebagai Ketua Umum, Reza Fahlepi sebagai Ketua I, M. Fitriyansyah Nasution sebagai Ketua II, Zulkarnain sebagai Ketua III, Riswanto sebagai Sekretaris Umum, dan M. Rousydi sebagai Bendahara Umum Pengurus Pusaka Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025.

Struktur tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Masyarakat Kabupaten Langkat Kota Dumai, Nomor: P1/01/SK/PL/DMI/XI/2021 yang dibacakan oleh Fien Andriyani, A.Md.

Sedangkan untuk prosesi pelantikan Pusaka Langkat Kota Dumai Periode 2021-2025 dipimpin langsung oleh Walikota Dumai H. Paisal, SKM., Mars.

Yuzirwan Nasution sebagai Ketua Umum yang baru saja dilantik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi Pusaka Langkat selama empat tahun ke depan.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan saya akan memberikan yang terbaik bagi organisasi." ucapnya.

Terbentuknya Pusaka Langkat ini berawal dari rasa kebersamaan dan suatu keinginan dari masyarakat Langkat di perantauan yang ada di Kota Dumai. Agar dapat terhimpun menjadi satu, masyarakat Langkat bisa bersama-sama menyumbangkan ide, tenaga dan pikiran untuk perkembangan Kota Dumai.

Tambahnya, beliau mengajak masyarakat Langkat yang ada di Kota Dumai untuk saling bahu-membahu dan berkomitmen baik saat ini hingga nanti kedepannya dalam menjalankan program-program yang telah dicanangkan serta turut bersinergi dengan penuh semangat dari awal organisasi ini dikukuhkan.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS dalam sambutanya mengatakan, semoga Pusaka Langkat ini dibentuk dapat membantu serta menjadi persaudaraan dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Pemerintah Kota Dumai juga siap mendukung terbentuknya kepengurusan organisasi Pusaka Langkat di Kota Dumai untuk bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumai. 

"Kedepannya Pengurus Pusaka Langkat ini bisa bersinergi dalam membangun daerah serta mengungkapkan dengan Pemerintah Kota Dumai," tutur walikota.

Turut hadir dalam acara pelantikan kali ini, Forkopimda Kota Dumai, DPRD Provinsi Riau, Ketua LKKMD Kota Dumai, Ketua LAMR Dumai, Ketua suku-suku se-Kota Dumai, organisasi masyarakat Kota Dumai dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.(zakaria)