Partai Garuda Dumai Siap Mengikuti Pemilu 2024-2029

Ketua Partai Garuda Kota Dumai Ahmad Maritulius, SE memberi kata sambutan 

DUMAI (Surya24.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Dumai melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tujuh Kecamatan yang ada di Kota Dumai. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPD Provinsi Riau, Ahmad Jony Marzainur SH, Minggu (12/12/21) bertempat di salah satu hotel di Jalan Sudirman.

Menurut Ir Yuwono Eko Sekretaris DPC Partai Garuda, silaturrahmi ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, bahwa partai Garuda sudah mendapat izin dari Kementrian Hukum dan HAM. Surat keputusan yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Garuda tertanggal 28 Oktober 2021 persyaratan partai politik mengikuti pemilu tahun 2024. Berdasarkan Surat Keputusan ini DPC Kota Dumai mengadakan pertemuan, konsolidasi serta ramah tamah bersama PAC Partai Garuda se-Kota Dumai.

” Kami Pengurus DPC bersilaturahmi bersama teman-teman PAC sekaligus menyampaikan bahwa Partai Garuda sudah disahkan oleh Menkum HAM, ” ujar Koko, panggilan Akrabnya.

Persiapan dilanjutkan untuk menyusun konsep dan proses verivikasi faktual oleh KPU dan juga persiapan untuk merekrut bakal calon legislatif periode 2024 – 2029, proses administrasi bakal calon yang akan dipersiapkan sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Lanjut Koko, Perekrutan bakal calon legislatif dilaksanakan secara terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat kota Dumai yang ingin berkiprah dalam dunia politik.

” Kami Partai Garuda terbuka menerima bakal calon legislatif dari kalangan manapun asal sejalan dengan flatform Partai Garuda yaitu partai perubahan, ” tutup Mas Koko.

Sementara Ketua Partai Garuda Kota Dumai Ahmad Maritulius, SE mengatakan Pengurus di Partai Garuda Kota Dumai cukup berpotensi. " Kantor Sekretariat kita sudah ada, kedepan kalau perlu PAC juga punya Sekretariat sendiri. Kita akan siapkan persyaratan yang ditentukan oleh KPU, khususnya KPU Kota Dumai, "ujarnya.

Ketua Partai Garuda Provinsi Riau, Ahmad Jony Marzainur, SH yang hadir pada saat itu mengatakan Partai Garuda akan memberikan peluang kepada kader untuk berkreasi dan berbuat.

" Ini juga demi kepentingan masyarakat secara umum. Kita sudah ada langkah untuk maju di Pemilu nanti. Dari segi administrasi Partai Garuda juga sudah siap. Yang penting yang tergabung di partai Garuda ada niat dan semangat. Apalagi misalnya sudah menjadi Caleg memang berat, jadi harus punya mental yang kuat, jangan patah semangat, " katanya.

Jony juga mengatakan kader partai Garuda harus ada niat untuk membangun Dumai. Joni mengungkapkan di bawah pimpinan Ahmad Maritulius partai Garuda ini akan lebih kuat.

Kegiatan ini dihadiri seluruh PAC Partai Garuda se-Kota Dumai, tampak pengurus PAC partai Garuda begitu semangat mengikuti acara sampai selesai dimulai pukul 2.00 siang dan selesai pukul 5.30  Wib. (rls)