Pembunuh Alek Purba Ditangkap Tim Reskrim Di Perbatasan Sungai Nyamok-Serusa

SINABOI (Surya24.com) - Unit Reskrim Polsek Sinaboi diperkuat Satuan Reskrim Polres Rohil, Minggu (30/1/2022) Jam 02.00 WIB dini hari berhasil menangkap ET pelaku pembunuhan Alek Purba (59) pada Jumat (28/1/2022) Jam 21.30 WIB lalu di Jalan Sukajadi RT 011/RE 004 Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Rohil.

Tim gabungan Reserse Polsek Sinaboi dan Polres Rokan Hilir ini sejak kejadian Jumat (28/1/2022) malam usai menerima laporan kejadian langsung memburu pelaku yang melarikan diri. ET dicegat dikegelapan malam oleh Satuan Reskrim saat dalam perjalan keluar daerah Sinaboi karena baru keluar dari hutan tempat persembunyiannya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto membenarkan telah tertangkapnya ET pelaku penganiayaan berat dan menghilangkan nyawa orang lain. " Sejak kejadian dan menerima laporan, tim opsnal Polsek Sinaboi sudah ditugaskan di lapangan, kemudian di back up Reskrim Polres Rohil, " ucap AKP Evi Hermanto.

Evi Hermanto menambahkan saat ini ET untuk kepentingan penyelidikan di tahan di RTP Polsek Sinaboi. " Kita akan usut tuntas dan mohon doanya, pelaku sudah tertangkap, ini tak lepas dari dukungan masyarakat, " tegas Kapolsek Sinaboi ini.

Ditangkapnya ET di benarkan Musfar Penghulu Raja Bejamu saat di hubungi terpisah Minggu (30/1/2022) melalui seluler. " Benar, warga saya atas nama ET diduga pelaku pembunuhan Alek Purba (59) sudah ditangkap Minggu (30/1/2022) dini hari, " aku Penghulu Raja Bejamu ini.

Dan menambahkan korban Alek Purba (59) warga Jalan Damai RT 02/RW 012 Panipahan atas permintaan keluarganya di Raja Bejamu dikebumikan di Panipahan atas permintaan anak-anaknya.

Kasus berdarah yang menggemparkan warga Raja Bejamu Sinaboi terjadi Jumat (28/1/2022) sekitar Jam 21.30 WIB terjadi di Jalan Sukajadi RT 011/004 Raja Bejamu dimana Alek Purba (59) berprofesi buruh ini tewas di tebas ET dengan parang.

Saat kejadian tak seorangpun melihat, tapi warga bernama Uyun (34) saat minum kopi di warung Waluyo sempat mendengar suara yang mengaduh kesakitan tak jauh dari tempatnya minum.

Uyun (34) mendatangi TKP dan melihat Alek Purba (59) terkapar bersimbah darah dan di sisinya terlihat ET memegang parang panjang lalu pergi melarikan diri. Oleh warga setempat tubuh malang tersebut di evakuasi ke RSUD Protomo Bagansiapiapi. Namun sayang Alek Purba (59) lelaki tua ini menghembuskan nafas terakhirnya di dalam perjalanan karena banyak mengeluarkan darah pada luka serius di sekujur tubuhnya. (HY)