Sektor Pengelolaan Sampah Sebagai Pendorong Pertumbuhan Perekonomian Bengkalis

BENGKALIS (Surya24.com) - Peringatan Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) jatuh pada tanggal 21 Februari pada setiap tahunnya. Hal ini menjadi momentum penting untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Dihari Peduli Sampah tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, melalui Bidang Pengelolaan Sampah Dan Limbah B3, menyalurkan bantuan tong sampah kepada Yayasan Aisyah Berbagi Bengkalis.

Dikesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mohammad Azmir, S Hut T, MSc yang diwakili oleh Kepala Bidang Muhammad Saleh, dan Komandan Satuan Tugas (Satgas ) Rendra beserta anggota memberi secara langsung 10 tong sampah pilah kepada pengurus yayasan.

Dalam hal ini perwakilan pengurus Yayasan, Ucok Dzaky, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis. " Semoga ini semua menjadi amal kebaikan dan menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan, " ujarnya, Senin( 21/02/2022).

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 DLH Kabupaten Bengkalis M Saleh mengatakan, penyaluran bantuan Tong Sampah merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

" Lingkungan yang bersih dan sehat merupakan dambaan bagi kita semua. Jadi saya berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Bengkalis, peduli dan buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. "Jika semua sudah bergerak, maka akan berkontribusi dalam pengurangan emisi. Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis sudah bekerja secara maksimal bekerja sesuai dengan tupoksi, dan mari sama sama kita dukung program pemerintah kabupaten Bengkalis mewujudkan Bengkalis Bermasa, " ucap Saleh. (der)