Kadis Kesehatan Jelaskan Kasus Covid-19 di Dumai Tidak Ada

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr Syaiful

DUMAI (Surya24.com) - Dikabarkan di kota Dumai sejak lebaran Idul Fitri sampai momen lebaran Idul Adha kasus Covid-19 masih status normal.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, dr Syaiful yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai mengatakan pandemi covid-19 di kota Dumai atau terjangkitnya virus covid-19 tersebut belum terdapat pada saat ini.

Walaupun saat ini belum ada masyarakat Dumai yang terifeksi virus tersebut, namun protokol kesehatan tetap harus di jalankan.

" Allhamdulilah, sejak di bukanya perjalanan laut antara Dumai dan Melaka kita belum temukan kasus terinfeksi covid-19. Dan sejak hari raya Idul Fitri sampai hari raya Idul Adha, kita juga belum mendapati laporan atau data kasus terinfeksi pandemi covid-19. Namun ada warga Dumai yang terjangkit dari luar daerah yang hanya sampai di Pekanbaru sudah sembuh satu orang, "ungkap dr Syaiful, tim Gugus Tugas covid-19 Kota Dumai.

Ia menambahkan di Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan (Rutan) Kota Dumai juga saat ini belum medapatkan laporan kasus terjangkitnya covid-19.

" Kalau di Lembaga Pemasyarakatan Kota Dumai kita juga belum mendapati laporan terkait terjangkitnya kasus Covid-19. Memang di sana jumlah tahanan sangat padat namun sampai hari ini kita belum dapat laporan kasus terjangkit atau terkena virus covid-19, " sebutnya.

Bagi Sekolah Dasar, Menegah baik pun di SMA atau SMK dan Mahasiswa di Kota Dumai saat ajaran baru bisa dilakukan pembelajaran tatap muka seratus persen. Namun disekolah tersebut juga harus mengikuti syarat yang sudah di tentukan oleh pemerintah yaitu mengikuti protokol kesehatan serta anak murid baik pun guru wajib vaksin 60 persen, dan itu tangung jawab sekolah.

" Pihak sekolah kita bebankan untuk vaksinasi anak anak murid di sekolah tersebut. Jika tidak, izin untuk tatap muka proses belajarnya tidak kita berikan, "tegas dr Syaiful tim Gugus Tugas covid-19 kota Dumai melalui selulernya.(zul)