PKS Semprot Disinfektan di Kelurahan Dumai Kota dan Teluk Binjai

Muhammad Al Ickwan Hadi dari PKS usai melakukan kegiatan disinfektan di Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota

DUMAI (Surya24.com) – Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kota Dumai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di dua Kelurahan. Penyemprotan cairan disinfektan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus coro (Covid-19) di Kelurahan Dumai Kota Kecamtan Dumai kota dan Kelurahsn Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Sabtu 04/04/2020 pagi.

Untuk Kecamatan Dumai Kota di pimpin langsung oleh Muhammad Al Ichwan Hadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil Dumai Kota.

Muhammad Al Ichwan Hadi mengatakan, selain dari Partai PKS kota Dumai, penyemprotan cairan disinfektan yang laksankan di jalan Teratai ini di ikuti oleh pemuda Teratai, RT, Tokoh Masyarakat, KNPI Kecamatan Dumai Kota, para Aktivis HMI, dan sejumlah Kader PKS.

Sedangkan untuk penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur di pimpin Rudy Hartono Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai Dapil Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai. Aksi peduli penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Partai PKS meliputi rumah ibadah seperti Mesjid, Gereja dan Perumahan Warga.

Kegiatan Disinfektan dilakukan PKS Dumai di Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur

Muhammad Al Ichwan Hadi mengungkapkan pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Dumai. “Dengan cara penyemprotan disinfektan, mudah-mudahan upaya ini membuat masyarakat bisa lebih nyaman tinggal di rumahnya masing-masing dan terhindar dari virus corona,”sebut Iwan. Menurut Iwan kegiatan ini merupakan Aksi nyata dari Partai Keadilan Sejatera (PKS) kota Dumai.

Sementara itu, Rudy Hartono yang melaksanakan kegiatan di Kelurahan Teluk Binjai mengatakan PKS bekerjasama dengan Lurah dan LPMK Kelurahan Teluk Binjai, Babinsa, Kamtibmas Dumai Timur, beberapa RT, Pemuda Pancasila dan masyarakat setempat.

" Kegiatan ini kita lakukan di kelurahan Teluk Binjai. PKS dan DPRD Dumai juga bekerjasama dengan perangkat pemerintah, karena kondisi ini sudah mengkhawatirkan, "sebut Rudy.

Rudy berharap agar kondisi siaga non bencana ini cepat berlalu. Dia juga mengimbau masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah, jaga kesehatan dan kalau bisa berdiam di rumah.

Rudy juga menyebutkan DPRD Dumai khusunya fraksi PKS akan berupaya melakukan kegiatan dalam bentuk lain, saat ini masih dalam tahap pengumpulan donasi. (zul/cu)