Sekda Dumai Kukuhkan FPKD, Berpesan Pelihara Kerukunan, Jaga Kearifan Lokal

Sekda Kota Dumai, H Indra Gunawan, S.IP, M.Si melakukan Pengukuhan FPKD

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengukuhkan pengurus Forum Pemuda Kampar Dumai (FPKD), bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung (Pendopo), Ahad (17/7/2022).

Selain acara pengukuhan, panitia pelaksana juga menyelenggarakan Halal Bi Halal dengan mengusung tema "Bersama Bersatu, Kokohkan Diri Jalin Silaturahmi Tingkatkan Kepedulian Raih Ketaqwaan".

Sekdako Dumai, H. Indra dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada seluruh pengurus yang baru dilantik dibawah kepemimpinan M. Zul Fitra selaku Ketua FPKD.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, H. Indra berharap agar FPKD senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan dan perannya dalam masyarakat. Mampu menjaga nilai nilai kearifan lokal yang di miliki, serta menjadi titik sentral kepemudaan anak-anak Dumai yang berasal dari perantau kabupaten Kampar untuk mempercepat pembangunan Kota Dumai.

Lanjutnya, Pemuda Kampar harus saling mendukung dan bekerja sama untuk kemajuan organisasi serta mendukung perkembangan kemandirian pemuda di Kota Dumai.

"Maka dari itu, saya menghimbau kepada ketua dan jajaran FPKD yang terpilih untuk tetap menjaga kekompakan, tidak boleh terpecah belah atau terkotak kotak, hindari keretakan, dan pelihara kerukunan," tukas Sekdako Dumai.

Tak hanya itu, ia turut berpesan kepada kepengurusan yang baru ini untuk menghasilkan program-program inovatif dan solutif yang dapat dijadikan acuan FPKD untuk bersinergi dengan organisasi lain dalam membangun kepemudaan di kota Dumai.

Sementara itu, Ketua FPKD, M. Zul Fitra dalam sambutannya mengatakan wadah ini adalah perkumpulan pemuda Kampar yang ada di Kota Dumai.

Dia berharap semoga organisasi ini dapat lebih maju dan bekerjasama di internal FPKD itu sendiri. Selain itu, juga dapat menjaga hubungan baik dengan pemerintahan untuk dapat berperan penting dalam pembangunan daerah.

Tidak hanya itu, kata Zul Fitra, FPKD juga harus menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan sejumlah organisasi lainnya yang ada di Kota Dumai.

" Kehadiran FKPD ini kita jadikan sebagai tempat untuk saling bersilaturahmi dan berkumpul bersama masyarakat Kampar yang ada di Dumai. Kita berharap FKPD dapat berperan penting di tengah masyarakat, "pungkasnya.

Acara Pengukuhan atau halal bi halal FKPD diisi dengan ceramah agama atau tausiah yang disampaikan oleh Utadz Samsuardi,SHI atau ustadz Bombom dari Kabupaten Kampar. Pada akhir acara diadakan makan bersama dengan hidangan Bajambau atau makan dengan duduk bersila.(cu)