Ketum LLPN Serahkan SK Defenitif kepada DPD LLPN Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - DPP Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) memberi SK Definitif kepada DPD LLPN Kota Dumai, melalui Datuk Jasman, S.St.Pi.

Dalam menjalankan dan melaksanakan Keputusan program-program Lembaga Laskar Pagar Negeri di berbagai wilayah dan daerah sesuai Peraturan Perundang Undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka perlu di dirikan Dewan Pimpinan Daerah LLPN di seluruh Kabupaten/Kota.

Susunan Pengurus di setiap Daerah sesuai dengan tujuan dan kebutuhan untuk mendukung kelancaran program-program LLPN. SK kepengurusan tersebut Langsung diberikan oleh Datuk Jasman, S.St.Pi., M.H kepada DPD LLPN Kota Dumai.

Adapun SK Pengurusan DPD LLPN Kota Dumai, Datin Rahmayani sebagai Ketua DPD dan mendapat gelar dan panggilan Datin Pemangku Temenggung Muda Pagar Negeri, Datuk Amin sebagai wakil ketua DPD, mendapat gelar dan panggilan Datuk Penangkal Pemangku Temenggung Muda, Datuk Ibnu Chalik, S.T sebagai Sekretaris Muda DPD, mendapat gelar dan panggilan Datuk Pemangku Setia Usaha Muda Pagar Negeri, Datuk Riwung Syai'in sebagai Bendahara Muda DPD, mendapat gelar dan panggilan Datuk Pemangku Bendaro Kayo Muda Pagar Negeri, Datuk Marlin Hidayat sebagai Panglima Muda Pagar Negeri, dan masih banyak lagi susunan Pengurus LLPN Kota Dumai.

Dt. Jasman, S.St.Pi., M.H mengatakan, dengan diberikan SK LLPN Definitif ini maka LLPN Kota Dumai sudah Sah dan diberikan kewenangan untuk membentuk pengurus DPC, PAC sampai ke pimpinan Ranting.

" Tinggal Pelantikannya saja yang akan dilaksanakan secara serentak dengan pengurus DPC, PAC. Jagalah amanah ini sebagai bentuk pengabdian pada negeri melayu ini, dan jaga nama besar LLPN. LLPN ini merupakan wadah kebhinnekaan yang artinya sebagai wadah Pagar Negeri dengan berbagai latarbelakang yang tidak membeda-bedakan suku, ras dan agama," ujar Dt Jasman, Sabtu (3/9/2022).

Jasman mengajak yang tergabung di LLPN agar menjaga Negeri Melayu ini. Dengan terbentuknya LLPN Kota Dumai ini mampu menjadi wadah pemersatu dari seluruh etnis sehingga semua persoalan bisa di selesaikan dengan musyawarah mufakat di Negeri Lancang Kuning ini.

Datuk Jasman mengatakan kepada Dewan Pengurus LLPN Kota Dumai secepatnya membentuk DPC dan PAC setiap Kecamatan se Kota Dumai.

Sementara itu, Datin Rahmayani mengucapkan terimakasih kepada Dt.JasmanS.St.Pi., M.H dan Pengurus DPP LLPN sudah menyerahkan SK untuk LLPN Kota Dumai. " Kami siap dan secepatnya melakukan pembentukan DPC-DPC se Kota Dumai sebanyak 7 DPC. Dan saya sangat berterimakasih kepada Dewan Pengurus DPP yang susah payah datang menyerahkan langsung SK ini ke Kota Dumai, "katanya.

Datuk Riwung Syai'in sebagai Datuk Bendahara Muda bergelar Datuk Pemangku Bendaro Kayo Muda Pagar Negeri juga berharap LLPN ini menjadi besar dan anggotanya bisa sejahtera.

Datuk Amin dalam pidatonya banyak membahas program-program kedepan, seperti di Kecamatan Sungai Sembilan, tanah-tanah dan kawasan hutan yang di kuasai oleh Perusahaan-Perusahaan yang rakus dengan Kekuasaannya.

Datuk Amin juga mengatakan limbah-limbah yang dibuang kelaut oleh perusahaan yang tidak bertanggungjawab.

" Kami sangat berterimakasih kepada Datuk Jasman, S.St.Pi., M.H dan seluruh Pengurus DPP LLPN yang hadir memberikan SK langsung ke Kota Dumai,"tutur Datuk Amin.(rls)