Siapa Sangka Gegara Ini 4 Orang Indonesia Kaya Mendadak, Ada Nemu Duit Rp3,3 M dari Muntahan Ikan Paus

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA(Surya24.com) - Miliarder menjadi impian hampir semua orang. Orang kaya memiliki keuntungan untuk akses fasilitas dan kebutuhan lebih baik. Mereka memiliki modal kekayaan dan kesuksesan yang bisa diraih.

Orang kaya di dunia seperti Bill Gates, Elon Musk, Jeff Bezos, hingga Jack Ma menjadi inspirasi banyak orang. Mereka memulai untuk bisnis hingga mendapatkan banyak keuntungan. Tetapi, tidak semua orang beruntung terlahir dari keluarga kaya.

Mereka harus bekerja untuk mendapatkan pendapatan dan kekayaan. Penghasilan yang disisihkan dari bekerja dan bisnis ini bisa disimpan untuk dijadikan aset ke depan. Ada berbagai cara untuk menyimpan uang bisa melalui investasi, membeli emas, menabung, dan masih banyak lagi.

Namun ada sejumlah orang yang beruntung mendadak kaya tanpa modal.

  1. Ghozali

Ghozali mendadak kaya raya berkat NFT atau non-fungible token e-commerce Open Sea. Ia mendapatkan keuntungan Rp12,6 miliar hingga sempat heboh menjadi sorotan publik. Ghozali mendapatkan uang miliaran rupiah hanya dengan menjual foto-foto selfie. Bermula sejak tahun 2017 hingga 2021 dirinya yang hanya mengambil foto selfie untuk foto times lapse perubahan dirinya. Tetapi, siapa sangka bahwa foto dirinya ini malah disukai oleh para kolektor.

  1. Yuli

Seorang tenaga kerja bernama Yuli mendapatkan warisan senilai Rp1 miliar dari seorang aktor Taiwan bernama Chen Sung Young yang merupakan majikannya.

Sang aktor meninggal dunia di usia 80 tahun pada Jumat (17/12/2021) dan meninggalkan warisan senilai NTD2 juta (sekira Rp1,03 miliar) kepada Yuli, melansir dari Okezone, Senin (12/9/2022).

Chen meninggalkan warisan itu kepada Yuli karena kebaikan wanita itu merawatnya semasa dia hidup.

  1. Sukadi

Pria bernama Sukadi yang berasal dari Bengkulu merupakan seorang nelayan yang menemukan muntahan ikan paus di tengah laut. Sukadi menemukan sebanyak 350 kilogram muntahan paus ketika mencari ikan di perairan Pulau Enggano pada Kamis 2 November 2017.

Dikabarkan bahwa ia berhasil menjual 150 kilogram muntahan tersebut dengan total harga Rp3,3 miliar. Sedangkan saat itu Sukadi masih punya 200 kilogram yang dijualnya dengan harga Rp30 juta/kg.

Berkat muntahan paus yang ditemukannya, Sukadi menjadi miliarder dalam seketika dari hasil penjualan benda yang tidak terduga itu.

  1. Josua Hutagalung

Kisah terakhir orang Indonesia yang menjadi kaya raya adalah Josua Hutagalung ialah pemuda dari Sumatera Utara.

Josua berhasil menemukan batu luar angkasa atau meteorit yang ternyata paling dicari para stronom dunia. Batu ini jatuh dan menimpa atap rumahnya pada 5 Agustus lalu di Desa Satahi Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

  1. batu luar angkasa ini, Josua kini menjadi seorang jutawan. Bagaimana tidak, batu tersebut menarik perhatian astronom dunia hingga berani membelinya sebesar senilai USD1,8 juta atau setara Rp25 miliar, melansir laman Okezone, Senin (12/9/2022).

Melansir sindonews.com, meteor tersebut diperkirakan berumur 4,5 miliar tahun dan diklasifikasikan sebagai Chondrite berkarbon CM1/2, varietas yang sangat langka nilainya.

Batu tersebut akhirnya dibeli oleh seseorang dari Amerika. Tetapi, BBC memberitakan bahwa menyebutkan batuan tersebut tidak semahal yang diberitakan dan jumlah uang yang diterima Josua hanya Rp200 juta dan itu tetap membuat dirinya mendadak mendapatkan uang berlimpah.***