Kisah Pak Selamet Bikin Haru Biru Warganet, , Hidup Terlantar dengan Cucu Gegara Rumahnya Dijual oleh Anak Kandung Sendiri

Pak Selamet dan cucu yang ditelantarkan anak sendiri dan hidup terlunta-lunta berdua. (Youtube/Bang Bewok)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Pak Selamet merupakan teman dari Pak Edy, seorang lansia yang sempat viral karena tinggal seorang diri di rumah terbengkalai dan tanpa akses listrik.

Miris, Pak Selamet yang juga tinggal di Kota Semarang, ternyata memiliki kisah lebih memprihatinkan karena harus terlunta-lunta tak memiliki rumah lagi.

Dikutip dari suara.com, hampir mirip dengan Tiko dan Ibu Eny, Pak Selamet tinggal berdua dengan cucu, usai rumahnya dijual sepihak oleh anaknya yang kini pergi entah ke mana.

Lantas, ia pun ditinggal bersama sang cucu dan hidup menumpang di rumah RT setempat serta rumah teman-temannya di Semarang.

"Saya dikontrakke (di kost in) sama anak saya itu, 6 bulan abis. Abis kontrakan (masa kost), saya nggak tahu, ditinggal cul gitu aja (dibiarkan)," ungkap Pak Selamet, Jumat (3/2/2023).

Lansia tersebut menjelaskan jika penjualan rumah miliknya yang dilakukan oleh sang anak sekitar bulan Mei 2022 lalu.

Ia tidak mengetahui berapa hasil penjualan rumah dan mengaku tidak mendapatkan sepeser pun dari transaksi tersebut.

Bahkan, sampai saat ini si anak kandung yang tega menjual rumah bapaknya, pergi dan tidak memberikan kabar sama sekali.

 

"Nggak diurusi. Jadi ngasih kabar orang tua ndak, njenguk ndak ngasih uang ya ndak, ngasih makan ya ndak," kata Pak Selamet.

Pak Selamet menambahkan, ia memiliki tiga orang anak dan dua di antaranya masih hidup. Salah satunya merupakan orang tua dari Diska.

Remaja kelas 2 SMA tersebut juga tidak mengetahui di mana keberadaan orang tuanya saat ini sejak tiga tahun yang lalu.

Ia hidup dan tinggal di rumah Pak RT setempat. Sedangkan Pak Selamet lebih sering tidur di Kantor Kelurahan atau rumah Pak Edy dan tempat lain milik temannya.

"Kalau makan biasanya dikasih sama Pak Gino (dijatah). Biasanya bersih-bersih juga di kelurahan kalo pagi," ungkapnya Pak Selamet.

Diakui Pak Selamet, cucunya ada 6 namun saat ini yang bersama dia dan perduli dengannya adalah Diska yang ditampung oleh Pak RT.

"Kalau uang saku dari sekolahan," ungkap Diska menambahkan. ***