Diduga Dicekik dan Dibanting Rizky Billar: Polisi Sebut Lesti Kejora Alami KDRT Usai Pergoki Rizky Berselingkuh

(Dok: Tangkapan Layar/viva.co.id)

(Dok: Tangkapan Layar/viva.co.id)

JAKARTA (Surya24.com) - Buntut kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Rizky Billar, Lesti Kejora, mengalami sejumlah luka.

      "Tangan kanan, dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, kepada wartawan, Kamis (29/9).

Melansir viva.co.id, luka ini didapat Lesti karena Rizky mendorong dan membantingnya ke kasur. Kemudian, Rizky juga mencekiknya dan membantingnya di kamar mandi.

Lesti Divisum

Namun, guna memastikan lukanya di mana saja, Lesti pun divisium. Polisi masih menunggu hasilnya rampung.

"Menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora. Dikabarkan, Lesti melaporkan suaminya ke polisi. Lesti melaporkan Rizky ke Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (28/9), atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Saudari L datang semalam ke Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan perihal kasus dirinya yang KDRT. Datang melaporkan kurang lebih jam 7," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jaksel, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Kamis (29/9)

Pergoki Berselingkuh

Sementara itu, polisi menyebut bahwa aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Rizky Billar kepada Lesti Kejora bermula dari dugaan perselingkuhan.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Jalan Gaharu III, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) sekitar pukul 01.51 WIB dan pukul 09.47 WIB.

"Berawal dari korban dan terlapor (Rizky) yang merupakan suami istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Setelahnya, Lesti selaku korban meminta agar dirinya dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun, Rizky kemudian tersulut emosi dan akhirnya melakukan tindak kekerasan.

"Atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan," ucap Zulpan.

 

Laporan tersebut diterima dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKARTA SELATAN/POLDA METRO JAYA.

Dalam laporan itu, Lesti melaporkan Rizky terkait Pasal 4 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Sebelumnya, Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan ihwal laporan yang dilayangkan oleh Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar terkait dugaan KDRT.

Hingga saat ini, pihak Lesti Kejora maupun Rizky Billar belum memberikan keterangan apapun terkait laporan tersebut. CNNIndonesia.com masih berupaya untuk menghubungi keduanya.

Manajer Rizky Billar, Dede Prawira belum merespons terkait kasus ini.***