Inspiratif! Wanita Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Saksikan ART-nya Baca Alquran dan Sholat

(Dok: YouTube Hijaz Harfi)

JAKARTA (Surya24.com)- Inilah kisah mualaf yang menginspirasi dari wanita cantik bernama Frida atau Siti Faridah Mutmainah. Ia menceritakan awal mula mendapat hidayah hingga mantap memeluk Islam.

Sejak dulu memang Frida lebih mengenal agama lain di luar Islam. Masa-masa remajanya dilalui di sekolah yang mayoritas siswanya non-Muslim. Tapi, dia agak meragukan agama tersebut dan tergiur mempelajari agama lain.

Ketika itu, tulis okezone.com, salah seorang teman menawarkannya mempelajari sebuah kitab. Frida merasa apa yang diajarkan lebih sesuai dan meyakinkan.

Dari sana ia pun berpindah agama ke agama tersebut. Tapi semua itu kembali goyah ketika wanita cantik yang kini mantap berhijab itu masuk ke dunia kerja.

Salah satu teman Muslim membuat Frida terkesima. Tidak heran, sebab temannya yang beragama Islam itu begitu taat beribadah.

Padahal, mayoritas karyawan di kantor Frida adalah non-Muslim. Tapi hal itu tidak menghalangi sang teman Muslim untuk menjaga sholatnya.

"Kayaknya ajaran Islam ini bagus, memberikan akhlaknya bagus," ucap Frida dalam kanal YouTube Hijaz Harfi.

Sebenarnya dia bukan baru mengenal ajaran agama Islam. Sejak dulu Islam sudah ada di sekitar Frida dan keluarga.

Dahulu keluarganya memiliki seorang asisten rumah tangga beragama Islam. Sang ART dikenal sangat taat menjalankan ibadah.

"Dulu mama saya juga punya pembantu (ART), pagi-pagi suka baca Quran dan sholat. Saya suka nyamperin dia," bebernya.

Bagi Frida, Islam bukanlah agama yang buruk. Hanya saja, dahulu hidayah belum menghampirinya.

 

Ketertarikan Frida terhadap Islam makin kuat setelah memikirkan betapa taatnya umat Islam. Terlebih lagi ibadah yang dijalankan adalah lima kali sehari, bukan sekali seminggu seperti agamanya dahulu.

"Di situ saya sudah ada rasa ketertarikan mempelajari Islam, cuma belum menemukan seseorang yang bisa membimbing," tuturnya.

Sampai pada akhirnya Frida berjumpa dengan calon suaminya. Dia pun merasa memiliki pembimbing menuju jalan Islam seperti yang dicari selama ini.

 

Selain menjawab beragam pertanyaan Frida seputar Islam, pria itu juga kerap memberikan video-video dakwah.

"Calon suami saya sering kasih video Doktor Zakir Naik, saya mempelajari," ucapnya.

Seperti diketahui, Doktor Zakir Naik sering berdakwah dan membuka sesi tanya jawab mengenai ketuhanan. Makin dipelajari, Frida makin yakin betul bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang benar.

"Selain Islam, kayak menurut saya itu udah berasal dari Allah. Di Quran sendiri dikatakan agama yang diridhoi oleh Allah cuma Islam," tuturnya.

Frida pun mantap mengucap dua kalimat syahadat yang dibimbing seorang kiai di Serang, Banten. Kiai itu juga bahkan memberikan Frida nama Islam yakni Siti Farida Mutmainah. Wallahu a'lam bisshawab.***