Hari Kesehatan Nasional ke 58 Diperingati di RSUD Protomo Bagansiapiapi

ROHIL (Surya24.com) - Bupati Rokan Hilir,Afrizal Sintong SIP,Senin (14/11/2022) didaulat menjadi Pembina Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 58 di RSUD Protomo di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

Kedatangan Afrizal Sintong SIP ke RSUD Protomo Bagansiapiapi di sambut Direktur RSUD Protomo,dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi bersama pejabat di lingkungan RSUD tersebut.

Bupati Rohil,Afrizal Sintong SIP dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan cukup baik dan semakin menjunjukan kemajuan.

   " Rumah Sakit ini kebanggaan masyarakat Rohil,kita tetap berupaya terus meningkatkan pelayanan dan peralatan termasuk dokter dan petugas, " Ucap Afrizal Sintong SIP.

Berindak sebagai Komandan Upacara HKN di RSUD Protomo ke 58 adalah Hang Jebat dan peserta upacara seluruh ASN,hononer tenaga medis,Satpam dan clining servis.

Dalam kesempatan ini Bupati Rohil berkesrmpatan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada dokter teladan dan petugas terbaik di lingkungan RSUD Protomo Bagansiapiapi.

Usai upacara HKN ke 58 dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Direktur RSUD Protomo dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi.

      Bupati dan rombongan menuju ruangan rapat dan mendengarkan eksoos pencapaian misi dan visi RSUD Protomo di sampaikan Direktur RSUD Protomo,dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi.

Kesempatan moment HKN ke 58 Tahun 2022 ini,Bupati Rohil menyisiri ruang inap rawat membezuk pasien yang sedang rawat inap.

Kesempatan ini sekaligus Afrizal Sintong bertemu ramah dan memberikan bingkisan dengan pasien dan keluarga pasien.

Tak lupa pula dikesempatan ini,Bupati Rohil meninjau ruangan khusus pasien cuci darah dan melihat lansung proses medis cuci darah tersebut.

   Afrizal Sintong SIP dan tenaga medis serta staf RSUD Protomo Bagansiapiapi mendatangi Posko PMI Rohil yang tengah menggelar bakti sosial donor darah.

Ketua Markas PMI Rohil,Ilhammi Str.Keb diwakili Carles menyamput kedatangan Bupati di ruang depan RSUD Protomo tempat berlansungnya donor darah tersebut.

" Donor darah ini bersempena HKN dan bekerjasama drngan RSUD Protomo Bagansiapiapi, " Ucap Carles.

" Setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa,hasil donor darah ini selanjutnya akan di distribusikan kepada yang membutuhkanya., " Aku Carles mewakili Ketua PMI Rohil. (hy)