Kisah Horor, Teror Hantu Penghuni Rumah Tua di Bandung

Ilustrasi (Dok:Net)

(JAKARTA (SURYA24.COM)  -Candra menoleh ke belakang, tapi tidak ada apa-apa. Dia mikir mungkin dia salah merasa ada sesuatu yang menyentuhnya.Candra lanjut lagi sibuk dengan HPnya. Tapi, tidak lama kemudian Candra merasakan sesuatu lagi yang menyentuh punggungnya untuk kedua kalinya

Kisah horor ini diangkat dari kisah nyata seseorang yang tinggal di rumah tua di kota Banfung.

Dalam penuturan kisah misteri ini dilansir dari Podcast Scary Things pada 20 Oktober 2022, kisah mistis ini dimulai dari seseorang bernama Candra yang pindah dari Jakarta ke Bandung.

Berikut penuturan cerita mistis rumah tua di Bandung.

Melansir suara.com, Candra adalah anak dari keturunan yang orang kaya. Bapaknya pemilik perusahaan besar di Kota Bandung. Dia juga ikut bekerja di perusahaan bapaknya.

Bapaknya Candra memiliki banyak tanah dan rumah. Bapaknya juga sudah menyiapkan rumah untuk anak-anaknya nanti kalau mereka semua sudah menikah dan tinggal di rumah itu bersama keluarga mereka sendiri.

 

Candra berusia 30an. Dan pada tahun 2017 dia menikah dengan pacarnya, Tira. Mereka pun tinggal di rumah yang diberikan bapaknya di daerah Bandung.

Rumah yang diberikan bapaknya ini sedikit tua, tidak terlalu besar. Tanahnya sedang, tidak bertingkat dan interior rumahnya memang terlihat seperti rumah lama tapi masih layak dipakai karena sudah dibereskan sama bapaknya. Jadi Candra dan istrinya sudah bisa langsung pindah dan menempatinya.

Singkat cerita Candra dan Tira pindah ke rumah itu. Hari-hari berjalan seperti biasa, seminggu dua minggu. Mereka tinggal disana.

Suatu malam, Candra pulang dari kantor dan kebelet ingin buang air besar. Jadi pada saat dia sampai di rumah, dia langsung pergi ke kamar mandi. Dia duduk sambil main HP.

Awalnya, Candra yang sedang fokus duduk biasa aja dengan HPnya. Tapi, berselang sedikit lama tiba-tiba ada sesuatu yang menyentuh punggungnya.

Candra menoleh ke belakang, tapi tidak ada apa-apa. Dia mikir mungkin dia salah merasa ada sesuatu yang menyentuhnya.

Candra lanjut lagi sibuk dengan HPnya. Tapi, tidak lama kemudian Candra merasakan sesuatu lagi yang menyentuh punggungnya untuk kedua kalinya.

Kali ini Candra merasa kalau yang menyentuh punggungnya itu seperti rambut panjang yang sengaja dikibaskan ke arahnya. Dia melihat lagi ke belakang tapi masih tidak ada apa-apa.

Dia berfikir mungkin ada seseorang yang jahil karena dibelakang dia ada ventilasi kecil.

Candra pun mendongak ke atas, tapi tetap tidak ada apa-apa. Dia pun keluar dari kamar mandi dan mencoba untuk tetap berfikir positif dan mencoba untuk dibawa santai saja.

Tapi beberapa hari kemudian, Tira istrinya Candra tiba-tiba keluar dari kamar mandi dengan berteriak ketakutan.

Candra yang melihatnya pun menanyakan alasannya kenapa kepada Tira. Tira menjawab kalau ada sesuatu seperti rambut panjang yang kali ini berbeda dengan Candra, bukan menyentuh punggung melainkan menyentuh paha Tira.

 

Tira juga melihat sesuatu diatas jendela kecil yang seperti ventilasi udara di kamar mandi itu, dia melihat ada tangan panjang berurat dan berkeriput menjulur ke arahnya untuk sengaja menarik kepala Tira.

Keesokan harinya, Candra dan Tira memberitahu kepada pembantu mereka di rumah itu mengenai kejadian horor yang mereka alami kemarin.

Pembantu itupun menceritakan sesuatu bahwa ternyata rumah ini adalah sengketa milik teman bapaknya Candra.

Dulu, teman bapaknya Candra itu memiliki hutang besar yang tidak bisa dia bayar. Makanya, bapaknya Candra mengambil rumah tersebut sebagai sengketa dan memberikannya kepada Candra.

Namun, temannya itu merasa sakit hati dan bersumpah bahwa siapapun yang menginjakkan kaki di rumahnya tidak akan merasa tenang. Teman bapaknya pun dengan sengaja mengirimkan makhluk halus untuk mengganggu penghuni rumah tersebut.***

Sumber: Podcast Scary Things