Aduh! Iriana Jokowi Terjatuh di Tangga Pesawat: Kata Gibran Ngga Apa-apa Kecapekan Saja

(Dok: Tangkapan layar/Kompas TV)

JAKARTA (SURYA24.COM)  - Tak disangka-sangka, ada kejadian yang dialami Ibu Kepala Negara, Iriana Jokowi saat hendak turun dari pesawat Kepresidenan. Iriana terlihat terjatuh saat menuruni anak tangga pesawat bersama Presiden Jokowi. Peristiwa itu terjadi ketika Iriana sedang mendampingi Jokowi di Bali, Senin (14/11/2022).

Ter(JAKARTA (Surya24.com) dari tayangan live di akun Youtube Kompas TV, Senin (14/11), Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak baru keluar dari pesawat.

Melansir suara.com, dalam video itu, Iriana yang mengenakan pakaian warna pink itu terlihat terjatuh saat menuruni tangga pesawat. Terlihat Presiden Jokowi juga nyaris terjauh lantaran tangannya dipegang oleh sang istri.

 

Tampak salah satu petugas yang mengenakan batik cokelat menaiki tangga pesawat untuk menolong Iriana yang terpeleseet di tangga pesawat.

Namun, Jokowi terlihat mengangkat tangannya seolah meminta agar petugas itu menjauhi Iriana.

Sementara, dari atas tangga, datang ajudan perempuan dan seorang laki-laki dari arah dalam pesawat yang langsung memapah Iriana untuk berdiri. Terlihat Jokowi saat itu hanya berdiri di samping istrinya yang sedang ditolong oleh dua orang petugas.

Buka Suara

Sementara itu, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka buka suara soal kondisi ibunya, Iriana usai terpeleset dari tangga pesawat kepresidenan.

Wali Kota Solo itu memastikan ibunya dalam kondisi baik. Menurut Gibran, Iriana Jokowi saat itu dalam kondisi kelelahan.

"Enggak apa-apa. Kecapekan saja," katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (14/11).

Melansir cnnindonesia.com, Gibran membeberkan Iriana harus menghadiri banyak acara dalam beberapa hari terakhir. Setelah berkunjung ke Kamboja, Sabtu (12/11).

Mengutip dari laman setkab.go.id, Iriana mendampingi Presiden Jokowi untuk menghadiri jamuan makan malam Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen.

Ia kemudian mendampingi Presiden Jokowi untuk meninjau persiapan persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Pesawat Kepresidenan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali pada pukul 19.20 WITA.

Dari Bali, Presiden dan Ibu Negara langsung terbang menuju Solo untuk menghadiri peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahayan yang dijadwalkan Senin (14/11) pagi.

"Sampai di sini jam berapa ya? Jam 1 atau jam 2. Ya semua capek, menteri-menteri juga capek," katanya.

Meski demikian, Gibran memastikan insiden jatuhnya Iriana tidak mengganggu kegiatan lain.

"Enggak apa-apa. Yang penting semuanya lancar," katanya.

Sebelumnya, Sekretariat Presiden (Setpres) memastikan Ibu Negara Iriana Jokowi dalam kondisi baik setelah terpeleset di tangga pesawat kepresidenan.

 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Iriana bisa menjalani aktivitas seperti biasa.

Iriana jatuh di tangga pesawat kepresidenan saat baru tiba di Bandara Ngurah Rai. Saat itu, ia dan Presiden Jokowi baru saja tiba dari Solo.

Jokowi dan Iriana turun bersamaan dari pesawat. Di tengah perjalanan, Iriana terpeleset hingga terduduk. Jokowi tetap memegang tangan istrinya itu.

Seorang pengawal sempat bergegas mendekati Iriana. Namun, Jokowi meminta pengawal itu untuk membiarkan Iriana beristirahat sebentar karena masih terkejut.***