Bandara Suvarnabhumi Bangkok, Bandara Terangker se-Asia Tenggara: Kerap Terjadi Bunuh Diri dan Kecelakaan Tanpa Alasan Tak Jelas

Ilustrasi (Dok: Pixabay)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kepercayaan akan hantu di Negara Thailand ini populer dan bertahan lama. Karena dalam sejarahnya sendiri, kepercayaan budha bercampur dengan legenda, hantu, roh yang berkaitan dengan cerita rakyat setempat.

Melansir suara.com, maka tidak heran, banyak yang menjadikan Thailand sebagai destinasi wisata horror. Salah satu tempat yang paling terkenal dan paling tidak terlewatkan oleh wisatawan yakni Bandara Suvarnabhumi.

Bandara ini dikenal sebagai Bandara paling angker se-Asia Tenggara. Bagaimana tidak? Banyak sekali kejadian mistis yang mengganggu baik pengunjung maupun petugas bandara.

Berikut beberapa ulasan seputar Bandar Suvarnabhumi yang sampai membuatnya menjadi bandara paling angker, yang bersumber dari unggahan Youtube Nadia Omara dengan judul ‘Bandara paling angker se-asia tenggara | Bandara Suvarnabhumi Bangkok’, diunggah pada 8 Desember 2019 lalu.

1. Masalah konstruksi

Dibuka pada tahun 2006 dengan tujuan menggantikan Bandara Don Mueang. Dalam pembangunan bandara ini, banyak pekerja konstruksi yang bersaksi melihat dan mengalami berbagai macam gangguan mistis.

 

Ternyata, walaupun Bandara ini terletak di pusat kota. Dahulunya tempat tersebut merupakan rawa kobra atau rawa nom houm, karena akan dijadikan bandara lah yang membuat desa tersebut diratakan. Ditambah lagi, konon di atas tanah tersebut juga merupakan tanah perkuburan kuno.

Sampai-sampai banyak pekerja yang mengundurkan diri dalam pembangunan bandara ini, karena banyak mengalami berbagai macam kecelakaan tanpa sebab.

2. Poo ming

Banyak yg percaya setan yang berkeliaran di area bandara disebut dengan Poo Ming. Wujudnya berupa seseorang yang sudah tua renta dengan warna kulit biru lebam.

Konon, walaupun Poo Ming telah didoakan dan diberikan ritual pengusiran, ia tetap tidak akan pergi karena merasa bandara tersebut berdiri di atas kuburannya sendiri.

 

Ia sering menampakan wujudnya dan mengajak interaksi pengunjung bandara. Selain itu, suaranya kerap kali menghantui di Lorong-lorong bandara.

3. Hantu lainnya

Bukan hanya Poo Ming, banyak orang yang mengaku melihat sosok lain berupa wanita yang menggendong bayinya dengan raut wajah pucat. Sosok ini sering mengganggu dengan cara melangkah ke depan kendaraan pengunjung. Selain sosok ini, terdapat suara-suara aneh, langkah kaki, juga suara musik tradisional thailand yang ketika dicari sumber suaranya, tidak ada.

4. Kecelakaan dan Bunuh Diri

Seringnya terjadi kecelakaan dan bunuh diri yang penyebabnya tidak jelas namun dipercayai asalnya dari gangguan roh jahat. Seperti peristiwa besar yang terjadi pada tahun 2013 lalu, ada pesawat yang tergelincir dari landasan.

Selain adanya masalah teknis, menurut kesaksian pilot tersebut ia melihat adanya sekerumunan orang yang menghadang mereka di landasan pacu. Hal tersebut membuatnya kehilangan konsentrasi.

 

Kejadian kecelakaan ini ternyata terulang kembali pada bulan Oktober 2018, diyakini juga penyebabnya adalah gangguan hantu.

Seringkali terjadi bunuh diri di Bandara ini, malah kasusnya meningkat. Banyak orang yang melompat dari lantai bandara yg lebih tinggi. Sampai-sampai pihak bandara pun membuat penghalang kaca untuk menghindari hal tersebut terjadi lagi.

Kebanyakan orang percaya, dorongan bunuh diri tersebut karena bisikan dari roh jahat.

5. Pengusiran, ritual, dan doa

Saking banyakya gangguan astral di Bandara ini, otoritas bandara sempat melakukan penguisiran dengan melibatkan 99 biksu yang melakukan ritual selama 9 minggu.

Bandara ini juga melakukan sesi ritual doa rutin yang bertujuan untuk membuat roh-roh tenang. Bahkan, para pengunjung juga sering meninggalkan suatu persembahan untuk para roh agar tidak melakukan gangguan-gangguan lagi.

Itulah beberapa hal mistis yang berkaitan dengan Bandara Suvarnabhumi. Tertatik untuk berkunjung?***