Asli Konyol Anjing Ini Kebut-kebutan dengan Mobil Begini Reaksi Polisi, Apa Itu? Apa yang Dilakukan Anjing Kesayangan Presiden Stres Berikut Kisahnya

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM) - Anjing adalah teman setia manusia selama ribuan tahun, dan salah satu hal yang paling memukau tentang mereka adalah kecerdasan mereka yang luar biasa. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi kecerdasan anjing, mengungkap betapa mengagumkannya kemampuan mental dan emosional yang dimiliki oleh sahabat berbulu ini.

Variasi Kecerdasan Anjing

Seperti manusia, setiap anjing memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda-beda. Namun, para ilmuwan telah mengidentifikasi beberapa jenis kecerdasan utama yang dimiliki oleh anjing. Ini termasuk:

Anjing adalah hewan sosial, dan mereka memiliki kemampuan yang luar biasa untuk memahami dan merespons bahasa tubuh, ekspresi wajah, dan emosi manusia serta anjing lainnya. Mereka dapat membaca sinyal-sinyal ini dengan sangat baik.

Bikin Polisi Melongo

Kepolisian negara di Eropa ini hanya bisa terpana saat mendapatkan gambar kamera kecepatan lalu lintas yang mengabadikan sebuah mobil berkecepatan tinggi. Pasalnya makhluk yang ada dibelakang kemudi diluar bayangan mereka. 

Seekor anjing pemburu berwarna coklat, bernama Havino, tertangkap kamera berada di belakang kemudi mobil yang melaju kencang. 

Dalam foto tersebut, Havino tampak sangat nyaman di kursi pengemudi Skoda dan bahkan tampak memiliki senyuman nakal di wajahnya. Anjing itu rupanya melompat ke pangkuan pengemudi saat ia sedang mengemudi di negara Eropa tengah, Slovakia. 

Mengutip sindonews.com, polisi setempat, menurut postingan Facebook, menghentikan pengemudi berusia 31 tahun itu tak lama setelah kejadian itu terekam kamera. 

Sementara pengemudi mengklaim Havino tiba-tiba melompat ke pangkuannya saat mengemudi, polisi mengatakan rekaman menceritakan cerita yang berbeda. Polisi mengatakan tidak ada gerakan tiba-tiba di dalam mobil. 

“Petugas polisi tidak dapat mempercayai mata mereka,” tulis postingan di Facebook. 

“Alih-alih foto pengemudi, seekor anjing pemburu berwarna coklat malah tersenyum indah ke kamera,” sambung postingan itu seperti dikutip dari News.com.au, Minggu (1/10/2023). 

Mereka menambahkan pengemudi didenda saat itu juga karena melanggar peraturan lalu lintas. 

Namun polisi tidak mengungkapkan apakah pria tersebut didenda karena ngebut atau membiarkan anjingnya mengemudi. Dalam postingan tersebut, mereka memperingatkan pengemudi agar tidak membiarkan hewan peliharaan mengalihkan perhatian mereka dari jalan.

 “Bahkan hewan kecil pun dapat membahayakan nyawa dan kesehatan Anda saat mengemudi,” kata polisi. 

Gigit Pengaman Presiden

Dikabarkan Commander, seekor anjing German Shepherd berusia dua tahun milik keluarga Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden , kembali menggigit agen Secret Service. 

"Insiden itu terjadi pada Senin malam (25/9/2023) dan petugas tersebut dirawat di tempat kejadian," demikian keterangan Secret Service dikutip sindonews.com 

Ini adalah kali ke-11 anjing tersebut menggigit penjaga Gedung Putih atau rumah keluarga Biden. Sekretaris Pers Gedung Putih sebelumnya menyalahkan serangan tersebut karena tekanan hidup di Gedung Putih.

 “Seperti yang Anda semua tahu, kompleks Gedung Putih bisa jadi unik dan sangat menegangkan. Saya yakin Anda semua bisa memahaminya,” katanya pada bulan Juli. 

"Ini unik dan membuat stres bagi kita semua. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya menjadi hewan peliharaan keluarga atau hewan peliharaan keluarga, secara lebih luas." 

Commander adalah anjing bungsu dari dua anjing German Shepherd di keluarga Biden. Insiden gigitan lainnya terjadi di rumah presiden dan ibu negara di Delaware. 

 “Pada Senin jam 8 malam, seorang petugas polisi Divisi Berseragam Dinas Rahasia melakukan kontak dengan hewan peliharaan Keluarga Pertama dan digigit,” kata juru bicara Dinas Rahasia Anthony Guglielmi. 

Dia kemudian mengatakan kepada CNN bahwa petugas yang terluka tersebut berbicara dengan Direktur Dinas Rahasia Kimberly Cheatle pada hari Selasa dan baik-baik saja. 

Pada bulan Juli, para pejabat Gedung Putih mengatakan mereka sedang mencoba teknik tali pengikat dan pelatihan baru terhadap Commander, menyusul banyaknya serangan terhadap personel. 

Catatan Secret Service yang diperoleh kelompok konservatif melalui permintaan Undang-Undang Kebebasan Informasi pada bulan Juli mengungkapkan rincian 10 insiden gigitan lainnya yang melibatkan Commander. Satu insiden terjadi pada 26 Oktober 2022 setelah Ibu Negara Jill Biden tidak mampu mengendalikan Commander. 

Commander"datang menyerang saya", tulis agen itu di email. Petugas itu menambahkan: 

"Saya yakin ini hanya masalah waktu sebelum seorang agen/petugas diserang atau digigit." Sekitar seminggu kemudian petugas lain menulis bahwa dia digigit dua kali. Petugas lain yang menyaksikan serangan tersebut mengatakan mereka terpaksa menggunakan "kereta baja untuk melindungi" diri mereka dari anjing penyerang. Pada 11 Desember 2022, seorang agen diserang di depan Biden dan digigit di lengan dan ibu jari.

 "Biden hadir dan berkumpul dalam interaksi yang sangat cepat dengan Komandan dan tampak prihatin dengan petugas yang terluka tersebut," tulis seorang agen pengawas. 

Tak satu pun dari cedera yang dijelaskan dalam 194 halaman email itu dianggap serius. Anjing Biden lainnya, Major, juga terlibat dalam berbagai insiden gigitan dengan agen Dinas Rahasia. 

Major Dia telah pindah dari Gedung Putih dan sekarang tinggal bersama teman-teman keluarga Biden. Commander tiba di Gedung Putih pada tahun 2021 sebagai anak anjing. Dia adalah hadiah dari saudara laki-laki Biden, James. Mereka juga memiliki seekor kucing bernama Willow.***