Warganet Ngucap Subhanallah! Gwegara Buaya Antarkan Jasad Anak yang Tewas dengan Utuh di Sungai Mahakam

(Dok: youtuber ndeso)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Viral detik-detik seekor buaya mengantar jasad seorang anak yang hilang dengan utuh, hal ini memang di luar nalar namun sungguh terjadi. Peristiwa ini terjadi di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur pada Jumat (20/1/2023).

Dikutip dari suara.com, dalam sebuah rekaman video yang viral tampak seekor buaya menggendong jasad seorang balita. Dengan menggunakan perahu, dua orang lelaki mendekati buaya tersebut sampai akhirnya berhasil membawa jasad sang anak.

Dalam rekaman video itu tertulis sebuah keterangan yang menyebut jika buaya mengantarkan anak yang hilang beberapa hari lalu.

“Buaya mengantarkan jenazah anak yang hilang tenggelam sejak 18 Januari,” dilansir Suara Denpasar dari sebuah video yang dibagikan akun @lambe_turah, Minggu (22/1).

Diketahui, jasad balita itu adalah Muhammad Ziyad Wijaya, seorang balita berusia 4 tahun yang dinyatakan hilang 2 hari sebelumnya lantaran tenggelam di sungai Mahakam.

Dapat dipastikan jika video tersebut bukan rekayasa dan telah mendapatkan konfirmasi dari Tim SAR.

“Informasinya, buaya itu mengantarkan jasad balita itu dengan cara menggigit punggungnya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, dikutip dari Metro.Suara.com.

 

Yang membuat warga semakin terharu sekaligus heboh adalah jasad balita itu utuh tanpa ada luka sedikitpun. Dari bukti-bukti yang ada balita tersebut dipastikan tewas karena tenggelam.

Unggahan ini pun membuat publik terharu.

“Ada hal positif diluar nalar dan logika, tapi nyata. Ini bukan kebetulan, begitulah kenapa kita mesti menjaga relasi segitiga, manusia, alam, dan Tuhan. Ini sebagian kecil dari kehendak/ kuasa Allah yang Maha Besar,” tulis akun @vhittapalamani.

“Dan jasadnya utuh loh, mukjizat bgt,” kata @oktavianiii.

“Amalan apa yg dibuat oleh kedua orangtuanya sampai anaknya jasadnya masih utuh,” kata @pipinfs.***