Jalan Angker di Kota Bandung, Hantu Prajurit Belanda Cari Kepala Putus SERAM!

ilustrasi hantu di jalan angker Kota Bandung (commons.wikimedia.org)

BANDUNG (SURYA24.COM) - Bandung, kota yang kini berumur 212 tahun menyimpan banyak misteri. Kota yang sudah ratusan tahun ditinggali ini tidak terlepas dari kisah horor di dalamnya.

Tak hanya bangunan-bangunan tua yang dikenal angker. Jalanan di Kota Bandung pun memiliki kisah mistis di balik ramainya laju kendaraan.

Melansir suara.com, berikut jalanan horor di Kota Bandung yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Jalan Tongkeng

Jalan yang terletak dekat dengan Stadion Siliwangi ini, memiliki kisah seram dibaliknya. Menurut pengakuan serta cerita yang tersebar dari mulut ke mulut, bahwa ada sesosok hantu prajurit Belanda dengan tubuh tanpa kepala yang menunggangi kuda.

Setelah itu, prajurit tersebut akan turun dari kudanya untuk mencari kepalanya yang putus. Konon katanya, bila ingin melihat dan penasaran akan penampakan tersebut, bisa dengan meniupkan peluit di Jalan tersebut saat tengah malam, diyakini prajurit tersebut akan menghampiri.

2. Jalan Cipaganti

Banyaknya pepohonan mahoni yang rimbun di kanan kiri, serta terdapat juga bangunan-bangunan megah bekas peninggalan Belanda yang terdapat di Jalan ini membuat suasana jalan cipaganti menjadi sejuk dan asri bila dilihat di pagi hari.. Lain ceritanya saat malam hari, suasana tersebut malah berubah menjadi angker dan kelam.

Tak jarang banyak pengguna jalan mengalami kejadian aneh, seperti melihat sesosok hantu pria tak berkepala memakai baju pendekar jaman dahulu yang sedang berjalan, warga sekitar sering menyebutnya dengan sang Pendekar Jawara.

3. Jalan Dayang Sumbi

Berlokasi di sebelah utara Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Dayang Sumbi yang menghubungkan antara jalan Tamansari dan Dago ini di kanan kirinya ditumbuhi pohon-pohon yang rimbun.

Di jalan ini, terdapat sebuah rumah yang mana rumah tersebut memiliki garasi yang tidak pernah ditutup. Menurut rumor yang tersebar, jika ada yang berani menutup garasi tersebut maka akan terdengar suara ketukan keras dari dalam garasi. Ketukan tersebut akan berhenti apabila garasi tersebut kembali dibuka.

4. Jalan Siliwangi

Jalan ini terkenal dengan keangkerannya, bagaimana tidak, banyak orang yang melewati area ini mengakui terkena ulah jail dan sial entah darimana asalnya.

Keangkeran Jalan ini bermula ketika tahun 1980-an, sempat terjadi kecelakaan tragis yang menimpa satu keluarga yang hendak makan malam bersama. Ketika sedang memarkirkan mobil, tiba-tiba datang mobil lain melaju dengan kecepatan tinggi dan tabrakan pun tak terhindarkan.

Salah satu anak perempuan dari pihak korban, terpental jauh hingga ke salah satu pohon di Jalan Siliwangi. Katanya, saat akan menghembuskan nafas terakhirnya, anak tersebut sempat menanyakan boneka kesayangannya yang hilang.

Selain kisah ini, pengendara yang melewati jalan tersebut seringkali mengalami pelambatan laju kendaraan karena tarikan gasnya yang mendadak berat. Terlepas dari beredarnya rumor mistis dari jalanan ini, bagi kamu yang hendak melewati jalanan ini, dipastikan untuk berhati-hati karena kontur jalannya yang menanjak dan menikung tajam.***