Ini 4 Ponsel Ukuran Kecil Terbaik 2022

(Foto: CNET/Patrick Holland)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kebanyakan ponsel saat ini menawarkan layar yang luas untuk memberikan pengalaman hiburan serta produktifitas terbaik kepada pengguna. Rata-rata mereka menawarkan layar di atas 6 inci.

Bagi kalian, tulis okezone.com, yang lebih suka ponsel berukuran kecil harus bersabar, karena saat ini hanya sedikit pabrikan yang memproduksi ponsel dengan ukuran layar di bawah itu. Jumlahnya bahkan bisa dihitung jari.

Berikut ini adalah daftar ponsel kecil terbaik yang direkomendasikan untuk kalian jika sedang mencari smartphone berukuran kecil, seperti dilansir dari CNET, Rabu (23/1/2022).

1. Apple iPhone 13 Mini

 

Meskipun saat ini model iPhone sudah beralih ke seri 14, namun iPhone 13 mini masih dijual oleh Apple. Layar 5,4 inci membuatnya benar-benar memenuhi syarat sebagai ponsel terkecil yang dibuat Apple secara fisik.

Dengan harga mulai dari $599 atau Rp9,4 jutaan, ponsel layar kecil dengan performa gahar ini sudah bisa dibawa pulang. iPhone 13 Mini adalah ponsel kecil terbaik untuk dipertimbangkan saat ini.

2. Apple iPhone SE (2022)

Diluncurkan awal tahun 2022, Apple iPhone SE mengemas kamera tunggal, chip A15 Bionic yang kuat, dan dukungan 5G ke dalam bodi dengan layar yang hanya berukuran 4,7 inci. Ukurannya sangat kecil bahkan dibanding iPhone 13 mini.

Dengan harga $429 atau Rp6,7 juta, ini adalah iPhone termurah buatan Apple sekaligus menjadi yang terkecil. Namun begitu ada beberapa fitur yang harus dikorbankan seperti kamera yang hanya satu buah dan tidak adanya Face ID.

3. Pixsel 6A

Berukuran 6,1 inci, Google Pixel 6A sebenarnya tidak terlalu kecil, tetapi masih merupakan salah satu ponsel Android terkecil yang dapat dibeli. Pengulas kenamaan, Lisa Eadicicco bahkan menyebutnya sebagai ponsel Android terbaik di bawah $500 atau Rp7,8 jutaan.

Ponsel Pixel 6A-nya sendiri hadir dengan membawa prosesor Tensor. Fitur unggulan lainnya tak ketinggalan disematkan mulai dari konektivitas 5G, sistem kamera ganda, dan baterai berkapasitas besar.

4. Samsung Galaxy Z Flip 4

Dengan ukuran layar 6,7 inci, layar Samsung Galaxy Z Flip 4 terlalu besar untuk masuk dalam daftar ini. Tetapi beruntung bahwa ponsel ini dapat dilipat sehingga mengubah layarnya yang besar menjadi keping persegi kecil yang cukup nyaman masuk ke dalam saku.

Memang Samsung Galaxy Z Flip 4 bukanlah ponsel dengan harga murah, dibanderol seharga $1.000 atau sekitar Rp15,7 jutaan. Tetapi desainnya ini harus diakui sangat inovatif sehingga patut untuk dipertimbangkan.***