Wako Zul Elfian Melepas Serdadu Baluluak 2022

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Lebih kurang Seribu Goweser dari dalam dan luar daerah, ikut berpacu di ajang King Of Mountain (KOM) dan MTB Adventure, Minggu, 27 November 2022. Peserta itu disebut Serdadu Baluluak, dan akan menempuh jarak puluhan kilometer sesuai rute yang tentukan pelaksana kegiatan.

Kegiatan itu adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kota Solok ke 52 dan Anniversary BPPB ke II. Dalam kemasannya dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni, dimulai pada Sabtu, 26 November, hingga Minggu, 27 November 2022.

Kegiatan hari pertama adalah Bagacy Criterium Road Race, dan pada hari kedua ini kegiatan dibagi atas dua sesi yakni, King Of Mountain, dan MTB Adventure.

Kegiatan dipusatkan didepan kantor Bank Nagari Cabang kota Solok sebagai garis star. Dilepas oleh walikota Solok, peserta MTB Adventure melaju menuju kawasan Laing, Tanjung Paku, dan finis di lapangan Merdeka Solok. Sementara itu untuk peserta KOM menuju kawasan Payo kelurahan Tanah Garam dan finis di Batu Patah Payo.

Saat membuka kegiatan itu secara resmi, H.Zul Elfian Umar menyebutkan, itu juga dalam ajang promosi destinasi wisata yang ada didaerah setempat. Dalam hal itu ditujukan pada peserta yang berasal dari luar kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kepala Bank Nagari Cabang Kota Solok Albert Junaidi, Plt.Kadispora Kota Solok Bujang Putra, serta Ketua KONI Rudi Horizon.

Dari liputan media ini, para Goweser atau Serdadu Baluluak, akan memperebutkan bermacam hadiah dan dobpres menarik yang telah disediakan oleh panitia pelaksana kegiatan, serta hadiah utama berupa satu unit kendaraan roda dua dari Bank Nagari Cabang kota Solok. (basa)

 


Tulis Komentar