4 Bocah Ini Bikin Heboh Batam Gegara Kabar Diculik, Eee Ternyata Ngarang Takut Ketahuan Merokok TEPUK JIDAT!

Ilustrasi Penculikan (dok. detikcom)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Kabar penculikan terhadap empat orang anak di Tiban Lama, Sekupang, Batam, viral di media sosial. Ternyata kabar tersebut sengaja diembuskan sebagai alibi karena keempat bocah itu ketahuan merokok.

“Sore tadi ada 4 anak yang mau diculik sudah di rumah kosong.... Yang mau menculik itu abang-abang pakai masker katanya. ibu-ibu hati-hati ya, yang punya anak kecil di daerah Tiban," tulis pesan berantai dilansir detikSumut, Senin (12/12/2022).

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana ketika dimintai konfirmasi memberikan penjelasan. Yudha menyebut kabar penculikan itu hanya karangan keempat anak tersebut.

"Informasi itu tidak benar. Jadi para anak-anak takut ketahuan merokok di sebuah rumah kosong. Agar tidak dimarahi oleh pemilik rumah dan orang tuanya mereka mengarang cerita tersebut (diculik)," kata Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana, Senin (12/12).

 

Kabar penculikan keempat anak-anak itu bermula dari pemilik rumah Hunarti mengecek rumah kontrakannya yang tengah kosong. Hunarti menemukan empat orang anak berumur 8-11 tahun tengah berada di dalam rumah tersebut.

"Pemilik rumah, Ibu Gunarti, mendapatkan informasi ada anak-anak di dalam rumahnya. Saat dicek bersama warga ternyata betul ada empat orang anak. Mereka warga sekitar," ujarnya.***