Jalan Lintas Sinaboi-Bagansiapiapi Rusak Parah, Ekonomi Masyarakat Mulai Merosot

ROHIL (Surya24.com) - Sejak beberapa waktu lalu, hingga Sabtu (24/12/2022) hari ini kondisi jalan lintas Sinaboi-Bagansiapiapi Kecamatan Sinaboi Rokan Hilir rusak parah dan sulit dilalui kenderaan roda empat dan roda dua.

Imbas dari kondisi jalan rusak tersebut selain menyebabkan lumpuhnya transportasi dari dan ke Sinaboi juga perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini disebabkan sulitnya membawa hasil panen dan hasil kebun masyarakat setempat, termasuk petani sawit untuk membawa TBS sawit.

Menurut Anjar (26) warga Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi, Sabtu (24/12/2022) menyebutkan, sulitnya transportasi akibat keadaan jalan rusak membuat harga sembako melambung tinggi.

" Harga sembako naik, harga ikan, daging, sayur-mayur melambung tinggi, karena barang-barang kebutuhan ini masuk dari Sumut dan Pekanbaru, " aku Anjar.

" Apalagi dekat Natal dan Tahun baru, ditambah kondisi jalan rusak, membuat hasil panen  perkebunan dan pertanian sulit dibawa keluar, " ujar warga lainnya.

Pantauan awak media, rusaknya jalan lintas Sinaboi-Bagansiapiapi ini selain dilalui oleh kenderaan melebihi tonase juga disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa hari  belakangan ini.

Walaupun saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan jalan dengan menurunkan alat berat milik Pemkab Rohil.

Termasuk upaya masyarakat setempat dengan memberikan kayu, pohon untuk menutup lobang-lobang menganga di jalan agar dapat dilalui kenderaan dan masyarakat setempat. (HY)