3 Hari Hilang Diterkam Buaya di Meranti-Riau, Akhirnya Ma'arif Asal Kebumen Ditemukan Tewas

Proses evakuasi korban diterkam buaya di Meranti. (Foto: Dok Basarnas)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Pekerja bongkar muat batang sagu di Kepulauan Riau, Selamet Ma'arif yang dilaporkan hilang diterkam buaya selama 3 hari akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan tewas oleh petugas.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan korban Ma'arif ditemukan tewas pukul 09.45 WIB pagi tadi. Korban ditemukan pekerja yang sedang menaikkan tual sagu.

"Hari ini pukul 09.45 WIB perkembangan hasil operasi pencarian korban diterkam buaya. Korban ditemukan oleh pekerja yang sedang menaikkan tual sagu ke atas kilang," kata I Nyoman Sidakarya, Senin (26/12/2022).

Dikutip dari detik.com, I Nyoman menyebut pekerja menaikkan tual sagu di Sungai Suir Kiri Desa Lukun, Tebing Tinggi Timur. Saat itu terlihat mayat korban di koordinat 0°54'42.60"N 102°46'22.17"E.

"Korban ditemukan dengan jarak sekitar 1,5 Km dari lokasi dalam keadaan telah meninggal dunia. Korban dievakuasi ke RSUD Meranti," kata Nyoman.

Setelah ditemukan operasi pencarian pun resmi ditutup pukul 10.20 WIB. Sebelumnya Ma'arif dilaporkan hilang di Sungai Suir pada Sabtu (24/12). Korban hilang setelah diterkam buaya saat tengah memuat tual sagu. Selain Selamet Ma'arif yang diketahui warga asal Kebumen pekerja lain yang diterkam buaya yakni Zainal, ia juga ditemukan dalam keadaan tewas malam tadi.