Pilkada Dumai 2020, Survey PDIP Popularitas Ahmad Maritulius Tertinggi

DUMAI (Surya24.com)) – Survey perdana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dilakukan Indo Barometer pada 29 Desember 2019 hingga 4 Januari 2020 menempatkan nama Ahmad Maritulius sebagai peraih hasil tertinggi dari 12 nama yang menjalani proses seleksi di Partai Banteng Moncong Putih itu.

Informasi yang diperoleh berdasarkan presentasi yang dilakukan dihadapan para bakal calon, tingkat popularitas Ahmad Maritulius mencapai 11 persen lebih, dan disusul oleh kader PDIP Ahmad Zamri yakni 10,8 persen. Dibawahnya menyusul Hanafi Atan dengan 7,3 persen.

Sementara Ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus berada pada posisi 6 dengan 5,8 persen. Menyusul nama Hendri Sandra pada peringkat 7 dengan 4,5 persen dan peringkat 8 Syafrudin Husin dengan 3,3 persen.

Untuk posisi 3 paling bawah dari 12 nama yang mendaftar ke PDIP yakni Fikri Taufan dengan tingkat popularitas 2,5 persen, Mimi Lutmila 1,8 persen dan Rahmad Banusa 0,8 persen.

Ahmad Maritulius ketika dihubungi tidak menampik hasil survey tersebut. Namun hal itu menurutnya baru kondisi awal dan masih ada waktu untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

” Harus lebih kerja keras lagi. Berdasarkan hasil survey awal ini banyak masukan untuk menentukan langkah yang mesti dilakukan kedepan. Termasuk mengenai trend yang berlaku di tengah masyarakat saat ini. Ada beberapa pola yang mesti kita rubah,” ungkap Ahmad Maritulius melalui sambungan telpon seluler beberapa hari lalu.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus yang ikut mencalonkan diri. Mengacu pada hasil survey tahap pertama, menurutnya rata-rata masih di bawah semua.

” Angka persentase yang diperoleh belum memungkinkan untuk turunnya rekomendasi dari DPP PDIP. Kita lihat nanti perkembangannya pada survey tahap dua,” sebut Uber Firdaus.

Lebih lanjut disampaikan Uber, masing-masing bakal calon harus lebih kerja keras untuk meningkatkan popularitas dan ekektabilitasnya. Untuk itu, waktu yang ada agar lebih dimaksimalkan.

” Nanti kita akan lakukan survey kedua, mudah-mudahan angkanya naik semua. Waktu yang ada harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Uber Firdaus. (***)