Pamer Uang Rp 500 Triliun di Rekening Pria di Banjarmasin Diperiksa Polisi, Ada Apa?

(Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Pria warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, (Kalsel), Muhammad Amin yang memamerkan memiliki isi rekening Rp Rp 500.025.000.005.500 akhirnya diperiksa polisi.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Eka Saprianto mengatakan, Amin akan diperiksa oleh polisi terkait viralnya video dirinya yang mengakui memiliki uang Rp 500 triliun.

"Dia akan dipanggil dan sementara masih di dalami oleh Direktorat Kriminal Khusus Polda Kalsel," ujar Kompol Eka Saprianto, dalam keterangannya yang diterima, Senin (9/1/2023).

Dikutip dari kompas.com, dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan pihaknya, Eka memastikan bahwa Amin tak memiliki uang sebesar itu di rekening.

"Dia tidak mempunyai atau memiliki saldo di rekening sebanyak Rp 500 triliun," ungkap dia. Eka mengatakan, Amin saat diperiksa mengaku tak bermaksud menggegerkan jagad maya dengan unggahannya.

Amin hanya bermaksud meyakinkan pemilik barang antik saat bertransaksi dengannya bahwa betul dia memiliki uang. Namun, tak disangka videonya yang memarkan isi rekening itu viral di media sosial.

"Dia mengaku tidak sengaja mem-posting video tersebut dan hanya berniat untuk mematahkan penipuan saat dirinya sedang bertransaksi barang antik," ujar dia.

Sebelumnya, pria asal Banjarmasin, Kalsel bernama Muhamad Amin tiba-tiba viral di media sosial setelah memamerkan isi rekeningnya dengan jumlah fantastis. Dalam video itu, tidak main-main Amin memperlihatkan buku rekeningnya dengan saldo sebesar Rp 500 triliun lebih. Karena hal tersebut, Amin mengaku didatangi oleh polisi dan petugas pajak untuk mencari tahu kebenaran isi rekeningnya. ***