Ulah Pramugara Ini Dapat Pujian Netizen, Melantai di Lorong Pesawat Demi Tenangkan Penumpang yang Takut Terbang

JAKARTA (SURYA24.COM) - Sikap pramugari Delta menuai pujian di dunia maya. Fotonya yang melantai di lorong pesawat viral. Ternyata dia menenangkan salah satu penumpang.

Diberitakan Fox11, Kamis (26/1/2023) pramugara maskapai Delta bernama Floyd Shannon-Dean viral setelah aksinya menenangkan penumpang yang cemas sebelum terbang viral di dunia maya. Sikapnya ini banjir pujian.

Dikutip dari detik.com, fotonya ini diambil dan dibagikan oleh salah satu penumpang bernama Molly Simonson Lee dari Raleigh, North Carolina. Fotonya ini viral di Facebook dan diserbu ribuan like.

Lee mengatakan dia mengambil foto itu pada 14 Januari saat penerbangan dari Charlotte, Carolina Utara, ke Bandara JFK di New York. Dia mengatakan penumpang tersebut sudah gugup sebelum pesawat berangkat.

"Ketika wanita di foto naik pesawat, dia menjelaskan dengan cepat bahwa dia sangat ingin terbang dan sudah lama tidak terbang," kata Lee kepada Stasiun Televisi FOX.

Si penumpang mulai gelisah mendengar suara-sura yang ditimbulkan mesin pesawat. Dia terlihat cemas dan menangis, lalu disadari oleh pramugara bernama Dean ini.

"Kira-kira di tengah penerbangan, air mata mengalir di pipinya," lanjut Lee.

Lee berkata saat itulah Shannon-Dean melakukan hal yang paling luar biasa. "Dia dengan cepat dan tenang datang dan duduk dan meraih tangannya," tambahnya.

Lee mengatakan Shannon-Dean mulai berbicara dengan penumpang dan duduk di lantai lorong selama sekitar 10 menit. Dia di sana sampai penumpang yang cemas itu menjadi tenang. Sentuhan tangannya berhasil membuat penumpang ini tenang.

"Dia tertawa dengan teman duduknya dan tampak sepenuhnya tenang setelah interaksi mereka," jelas Lee. Lee mengatakan dia berbicara dengan Shannon-Dean setelah penerbangan dan memberitahunya tentang foto yang dia ambil dan akhirnya dibagikan.

Dia hanya berharap hal-hal baik untuk Shannon-Dean. Dia begitu salut dan terharu dengan sikap yang dia lakukan kepada penumpang, dimana ini bukanlah kewajiban dia yang pasti sibuk di tengah penerbangan.

"Saya harap ada babak kedua di mana kita mengetahui bahwa Floyd dipromosikan atau mendapat kenaikan gaji karena tindakannya harus dihargai!" kata Lee.

Foto pramugara Delta yang viral ini ternyata telah diketahui oleh perusahaan. Mereka bangga dengan salah satu pramugarinya ini.

“Kami tersentuh dengan kebaikan yang ditunjukkan oleh pramugari ini, yang bekerja di penerbangan Delta Connection, dan bangga bahwa kemanusiaan ini ditunjukkan oleh orang-orang kami setiap hari," kata maskapai tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Stasiun Televisi FOX.***