Kamu Alami Ejukulasi Dini? Ini Dia 5 Makanan Enak dan Bikin Pria Perkasa

Ilustrasi (dok: iStockphoto/Glayan)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Tahan lama di ranjang jadi hal yang diinginkan hampir semua pria. Jangan sampai julukan 'loyo' bikin kepercayaan diri Anda runtuh. Tak perlu khawatir, ada cara yang bisa dilakukan pria untuk mempertahankan ereksi. Salah satunya bisa didapat dengan mengonsumsi makanan yang bisa bikin ereksi lebih lama berikut ini.

Makanan yang bikin ereksi lebih lama

A da banyak makanan yang bisa Anda konsumsi agar penis bisa 'tahan lama' di ranjang. Mulai dari buah-buahan, sayuran, hingga biji-bijian.

Dikutip dari cnnindonesia.com, ingatlah, makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, termasuk penis. Agar lebih jelasnya, berikut ini beberapa pilihan makanan yang bisa bikin penis tidak mudah loyo. Makanan ini mudah didapat dan disukai hampir semua orang.

1. Bayam

Mengutip Healthline, makanan kesukaan Popeye ini ternyata bagus untuk kekuatan penis. Bayam kaya akan folat, zat yang bisa memperkuat aliran darah.

 

Asam folat berperan penting dalam fungsi seksual pria. Rendahnya kadar asam folat dalam darah bisa memicu disfungsi ereksi.

Bayam yang dimasak mengandung 77 persen dari kebutuhan folat harian sebanyak 185 gram. Hal ini menjadikannya salah satu makanan paling kaya folat.

Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang membantu merangsang aliran darah dan dapat meningkatkan kadar testosteron.

2. Cabai

Sebuah studi kecil menemukan, pria penyuka makanan pedas memiliki kadar testosteron yang tinggi. Siapa sangka cabai juga jadi makanan yang bisa bikin ereksi lebih lama?

Asupan capsaicin dapat merangsang pusat kesenangan otak yang berpotensi meningkatkan suasana hati dan memberikan efek afrodisiak.

3. Kacang-kacangan

Memilih biji-bijian atau kacang-kacangan sebagai camilan ternyata sangat baik untuk kekuatan penis. Mengutip Men's Health, sebuah studi meminta 17 pria dengan disfungsi ereksi mengonsumsi 100 gram pistachio selama tiga minggu. Hasilnya, mereka melaporkan peningkatan yang signifikan dalam kemampuan mempertahankan ereksi, orgasme, libido, kepuasan seksual, dan kebahagiaan hidup secara keseluruhan.

Pistachio mengandung asam amino dalam jumlah tinggi yang meningkatkan oksida nitrat dalam tubuh. Seperti kacang lainnya, pistachio juga sumber lemak yang sehat, yang baik untuk jantung dan penis Anda.

4. Semangka

Mengutip Health, senyawa alami yang ditemukan dalam semangka, L-citrulline, bisa meningkatkan ereksi. Utamanya, pada pria dengan disfungsi ereksi ringan. L-citrulline berperan dalam meningkatkan aliran darah secara keseluruhan, termasuk aliran ke penis.

5. Apel

Apel memiliki beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa. Bahkan ada satu manfaat yang kurang diketahui orang, yakni bisa meningkatkan kemampuan pria di ranjang. Apel jadi salah satu makanan yang bikin ereksi bisa lebih lama. Khasiat ini didapat dari kulit apel yang mengandung senyawa aktif asam ursolat.***