CATAT Vaksinasi Diwajibkan Menjelang Ramadhan

(Dok:satuviralcom)

JAKARTA (Surya24.com) - Vaksinasi yang sedang digencarkan Kementerian Kesehatan khususnya lansia yang belum menerima vaksin Covid untuk divaksinasi tepat sebelum Ramadhan memasuki bulan Ramadhan.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Mohammad Syahril mengatakan, vaksin covid-19 tersebut diperuntukkan untuk masyarakat khususnya lansia baik yang belum vaksinasi pertama, kedua, booster pertama atau booster kedua.

Dikutip dari satuviral.com Ini juga masuk ke bulan Ramadhan ketika kita kembali ke rumah. Cintai orang tua kami yang berada di desa dan undang mereka untuk vaksinasi kata mereka kepada Kementerian Kesehatan Indonesia Rabu.

Menurut Syaril situasi saat ini telah memburuk. Arahan tentang penerapan pembatasan kegiatan Masyarakat telah dicabut tetapi pandemi COVID belum secara resmi dinyatakan lengkap.

Oleh karena itu masih ada kemungkinan tertular Covid dan hal ini harus didukung dan diantisipasi.

“Jangan sampai nanti kita datang dari kota orang tua belum divaksin dan mudah tertular dan terinfeksi covid yang sampai saat ini belum selesai,” ujar Syahril.

Vaksin Mulai Dari Sekarang

Sementara itu juru bicara pemerintah dan duta kebiasaan baru Dr. Reisa Broto Asmoro juga mengingatkan masyarakat untuk ketat tentang vaksinasi COVID.

Reisa mengatakan ini karena antibodi yang diterima tubuh manusia setelah vaksin Covid tidak merespons hingga tiga hingga empat minggu setelah penyuntikan.

Jangan khawatir dibutuhkan tiga hingga empat minggu untuk mulai menunjukkan antibodi maksimum jadi sebelum kamu pulang mungkin sekarang adalah waktu yang tepat jika kamu memiliki jeda enam bulan booster pertama akan mempercepat dan mendapatkan booster kedua.

 

Gimana sobatviral sudah vaksin belum? jangan lupa laksanakan vaksinisasi ya sebelum jalan mudik! ***