MIRIS Wanita Korban Tabrak Lari Diduga Dibuang Terduga Penabrak di Kandang Ayam

Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas (Edi Wahyono/detikcom)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Wanita bernama Ellyeven (53) diduga menjadi korban tabrak lari di Jl Sawangan Raya, Kota Depok. Ellyeven kemudian ditemukan di sebuah kandang ayam di Jl Kimah Puring, Pancoranmas, diduga dibuang pelaku tabrak lari.

Saksi yang juga teman korban, Herlin, mengatakan saat itu dia dibonceng Ellyven sehabis pulang makan-makan, pada Rabu (15/2/2023), sekitar pukul 13.00 WIB. Dari situ, mereka kemudian pergi menuju Maharaja.

Tabrakan dengan Pelaku

Dikutip dari detik.com, setiba di Jalan Sawangan Raya, tepatnya di samping DTC, motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan motor pelaku. Menurut Herlin, pelaku saat itu mengemudikan motornya dengan kencang.

"Jadi kita udah belok ke DTC dari arah Sawangan mau ke arah Maharaja. Tapi ternyata begitu kita udah masuk ke tengah, udah mau deket halte gitu kan dari arah berlawanan itu dari arah Mampang itu ada motor lumayan kenceng dan dia (pelaku) sambil bawa, sambil nengok meleng ke DTC," jelas Herlin kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Kecelakaan tak terhindarkan hingga ketiganya jatuh. Ellyeven saat itu terluka di bagian kakinya dan berdarah.

"Kita jatuh tiga-tiganya sama pelaku itu langsung berdiri. Cuma yang temen saya ini di kaki kiri bolong darah ngucur kalo saya bilang ini kena besi yang di motor itu," lanjut Herlin.

 

Karena panik, Herlin sempat meminta KTP pelaku. Akan tetapi pelaku mengaku akan bertanggung jawab membawa korban ke klinik.

"Saya udah ketakutan saat kecelakaan, terus banyak ojol ada taksi juga dua 'tolongin...gitu tolongin' temen saya itu dibawa ke motor pelaku itu saya juga mau minta KTP ke pelaku itu. 'Ya ini saya tanggung jawab makanya saya bawa saya tanggung jawab' oke dibawa kan dinaikin ke motor," beber Herlin.

Teman Buntuti Pelaku tapi Hilang Jejak

Pelaku saat itu membawa korban pergi. Herlin kemudian mengikuti dari belakang, tetapi kemudian dia kehilangan jejak. Herlin lantas menyusuri jalan. Setiba mendekati Jalan Puring, Herlin melihat ceceran darah.

"Saat membuntuti, saya lihat arah depan pas mau masuk jalan itu ada bekas darah temen saya itu, sepertinya dia udah belok dia puter balik. Saya telepon-telepon suaminya, telepon temen-temen saya. Saya diboncengin langsung menyusuri mencari di mana keberadaan temen saya," ujar Herlin.

Kemudian, Herlin sempat mencari beberapa rumah sakit guna menemukan korban. Namun Herlin menemukan korban di RSUD Sawangan dengan kondisi korban sedang kritis.

"Saya masuk ketemu sama dokter bilang katanya 'ibu saudaranya, ya? ibu doain aja ya, soalnya begini-begini, keadaannya kritis'. Saya langsung syok, saya keluar lagi," imbuh Herlin.

Korban Ditemukan di Kandang Ayam

Korban ditemukan warga dalam kondisi luka-luka di bagian kaki di Jalan H Kimah Puring RT 09 RW 01 Rawa Denok, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, Kota Depok. Ellyeven diduga jadi korban tabrak lari yang dibuang oleh penabraknya.

"Dugaan sementara yang bersangkutan dibuang (oleh) yang menabrak karena tidak mau bertanggung jawab," kata Kasi Humas Polres Metro Depok AKP Fitri saat dihubungi detikcom, Kamis (16/2/2023).

Kejadian bermula pada Rabu (15/2/2023), pukul 13.00 WIB, saat korban dan temannya bernama Herlin atau H hendak menuju bank di Jl Sawangan, Depok. Ellyeven dan Herlin mengalami tabrakan motor dengan pengendara lainnya yang diduga pelaku.

"Si penabrak selanjutnya berkata ke H, 'Sudah, Bu, saya bertanggung jawab'," ujar Fitri.

 

Tak lama kemudian, si penabrak membawa pergi Ellyeven. Tetapi, bukannya dibawa ke rumah sakit, Ellyeven malah dibuang di sebuah kandang ayam.

"Akhirnya korban diboncengin si penabrak, (pelaku) di jalan putar-putar cari tempat sepi dan dibuang di dekat kandang ayam yang sudah tidak operasi di Jl Puring," ujar Fitri.

Kepada polisi, Herlin mengaku sempat membuntuti pelaku dari belakang, namun ia kehilangan jejak. Hingga kemudian korban ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di Jalan Puring.

"Setelah warga tahu ada orang dibuang dengan mengendarai motor yang tidak dikenal, warga menghubungi Pak RT 09 Maryadi dan menghubungi Babinsa Sertu Sudiro. Selanjutnya, Babinsa menuju TKP setempat," ungkap Fitri.

Warga kemudian membawa Ellyeven ke RSUD Sawangan. Pada sore hari, Ellyeven dinyatakan meninggal dunia.

"Pada pukul 17.49 WIB, korban kemudian dibawa oleh Babinsa ke RSUD Sawangan. Namun dokter menyatakan korban telah meninggal dunia," pungkasnya.***