Niat Curi Besi Milik CPI, Tiga Pria Dibekuk Polres Rohil

Pelaku bersama BB di amankan Polres Rohil

Ujung Tanjung (Surya24.com). Polres Rohil amankan tiga orang pelaku pencurian pipa besi milik Chevron Pasifik Indonesia (CPI), TKP dilokasi Kerang 14 jalan lintas Manggala Pujud Kepenghuluan Teluk Mega Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, demikian informasi ini dibenarkan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalu Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Jumat (7/2/2020).

Ketiga pelaku diantaranya A Simanjuntak (46) warga Jl Sebanga Duri, H Purba (34) warga Km 14 Rangau Duri, DB (36) warga Fakfak Barat. Kepolisian membenarkan peristiwa kejadian itu pada Kamis 6 Februari 2020 pukul 00.00 Wib.

Kronologis penangkapan ketiga pelaku, ketika pelapor Salman (37) bersama rekannya melaksanakan strong poin/pkm di Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Rohil yang saat itu dirinya menemukan truk berwarna kuning tidak menggunakan plat nomor kendaraan dan Salman kemudian menanyakan STNK,SIM dan KIR kepada supir namun di jawab tidak oleh supir tersebut.

Setelah dicurigai, supirnya turun dan melarikan diri, kemudian rekan pelapor Susilo dan Edi melihat 3 orang di dalam bak belakang truk dan 1 orang melarikan diri, selanjutnya ketiga orang yang dicurigai tersebut di lakukan pengecekan isi mobil ditemukan potongan besi minyak PT Chevron.

Selanjutnya pelapor langsung menghubungi piket Reskrim dan diserahkan ke pihak kepolisian Polres Rohil guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut kepada tersangka,

"Terkait dengan tersangka 1 orang lagi saat ini sedang di Bon guna lidik lanjut,"Ucap Humas Polres Rohil kepada awak media. ***