Prihatin Pasca Cerai dengan Gadis 19 Tahun Kakek Sondani Sering Sakit dan Tubuhnya Kurus

(foto: okezone.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Masih ingat dengan kisah pasangan Haji Sondani dan Fia Barlanti yang menikah pada 18 Mei tahun 2022 lalu? Pernikahan mereka sempat viral menggemparkan media sosial, lantaran kakek Sondani yang sudah berusia 65 tahun menikah dengan Fia yang usianya baru 19 tahun.

    Bukan hanya karena usia yang terpaut jauh, pernikahan keduanya juga menjadi sorotan lantaran mas kawin yang diberikan Haji Sondani mencapai Rp700 juta. Itu termasuk seserahan, mobil, rumah, uang, perhiasan, dan lainnya.

    Bahkan, tulis okezone.com, Haji Sondani mengumrohkan keluarganya serta keluarga Fia setelah Idul Adha tahun lalu. Sayangnya, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama. Dua bulan pasca menikah, Kakek Sondani dan Fia memilih bercerai. Padahal pernikahan mereka baru seumur jagung.

     Renggangnya hubungan mereka ini sebenarnya sudah terlihat sejak syukuran pernikahan yang diadakan sehari setelah acara. Sebuah unggahan video dari akun Facebook Apoedz Putra Hamim Nasuha memperlihatkan kemesraan sirna di antara keduanya.

    Fia tampak menjaga jarak dengan sang kakek meski duduk berdekatan. Dalam video tersebut Fia juga tampak buang muka saat kakek Sondani mencoleknya.

 

      Pasca bercerai, Kakek Sondani dikabarkan sering sakit-sakitan. Meski sempat muncul dalam video yang memperlihatkan dirinya tengah membagikan sedekah kepada janda dan yatim piatu di sekitar tempat tinggalnya, foto terbaru Kakek Sondani cukup membuat kaget.     Dalam unggahan foto akun Facebook Putribungsuputribungsu pada bulan Januari 2023 lalu, tampak seorang pria tua mengenakan kemeja biru dan celana hitam. Sebuah topi terpasang di kepalanya.

   Ia tampak memegang sebuah piring berisi nasi. Badannya kurus, dan pandangannya kosong menatap ke arah lain. Meski tampak berbeda dari sebelumnya, ternyata itu adalah rupa Kakek Sondani saat ini.

    Terdapat komentar netizen dalam foto yang mempertanyakan apakah Kakek Sondani saat ini tengah sakit.

   Sang pengunggah foto menjawab pertanyaan tersebut dan membenarkannya.

   "Iya betul mbak," tulis @putribungsuputribungsu.

     Belum ada penjelasan rinci mengenai penyakit apa yang diidap pria 65 tahun itu dalam unggahan tersebut. Meski begitu, dengan melihat perubahan bentuk tubuh Kakek Sondani yang cukup dratis, kemungkinan penyakitnya cukup berat.

Pandangan Pertama di Pantai

   Seperti diketahui, sosok H Sondani, kakek berusia 65 tahun, tengah menjadi pembicaraan publik, sebab ia menikahi seorang gadis berumur 19 tahun.

   Dirangkum dari berbagai sumber, kisah cinta sang kakek dengan gadis belia ini berawal dari pandangan pertama yang terjadi di pinggir pantai.

     Kakek kelahiran tahun 1959 ini, dikenal sebagai orang yang sering suka berziarah. Berkunjung ke makam-makam leluhur, menjadi rutinitas Sondani. Bukan hanya Wali Songo di Pulau Jawa, tetapi ke luar negeri juga.

 

    Karena rutinitas ziarah itu, Sondani bertemu istrinya, Fia Barlanti, yang dinikahi pada Rabu 18 Mei 2022 kemarin. Mereka belum lama kenal, pandangan pertama hingga pernikahan hanya butuh waktu satu bulan.

    Menjelang Ramadan 2022, Sondani bersama rombongan pergi ke Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah. Di sana, Fia Barlanti yang kini menjadi istrinya juga ikut. Tetapi Sondani belum sadar keberadaanya.

     Satu waktu, tulis okezone.com, Sondani melihat Fia di pinggir laut pada jam 3 dini hari, dimulailah obrolan keduanya. Sondani mengaku, tertarik pada pandangan pertama, perbincangan singkat keduanya sebatas basa-basi.

    Tiba Ramadan, kisah cinta dan penasaran Sondani akan gadis muda itu berlanjut. Senyum dan sosok Fia yang pendiam membuatnya terkesima.

     Sondani pun datang ke rumah Fia di Blok 3, Tegalgubug. Lalu, mengajak kencan. Ada sinyal dan tidak bertepuk sebelah tangan. Bukan satu atau dua kali Sondani mengajak gadis itu jalan-jalan naik motor.

    Singkat cerita, keluarga Fia memanggil Sondani ke rumahnya. Beliau ingin mengobrol langsung dengan Sondani. Ayah Fia menanyakan keseriusannya.

    Akhirnya, kedua keluarga menentukan tanggal pernikahan yang jatuh Rabu 18 Mei 2022 kemarin. Sekadar akad, tiak ada resepsi. Keluarga mereka tidak mau mengundang banyak orang.

   Namun, acara akadnya yang datang melebihi jumlah undangan. Dikabarkan, ratusan hingga seribu orang mengiringi prosesi sakral itu.

    Ramainya orang yang mengiringi akadnya pun jadi konsumsi publik. Banyak video tersebar di media sosial.***