Ketua LAMR Kecamatan Koto Gasib Kecewa dengan Sikap PT KTU

KOTO GASIB (Surya24.com) - Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kecamatan Kota Gasib Kabupaten Siak, kecewa dengan sikap PT. Kimia Tirta Utama (KTU), anak Perusahaan PT. Astra Agro Lestari yang berkantor pusat di Jakarta. 

Kekecewaan ini disebutkan Ketua LAMR Kecamatan Koto Gasib, Datuk Syafrizal.S.Sos, Rabu (22/3/2023) kepada awak media ini. 

Menurut Datuk Syafrizal.S.Sos hal ini karena pihak PT. KTU tidak pernah perhatian terhadap masyarakat Koto Gasib. Padahal PT. KTU ini sudah berdiri dan beroperasi puluhan tahun di wilayah ini. 

" Bahkan kebun sawit milik PT. KTU ini berdiri di atas tanah Ulayat Batin Gasib dan Batin Pandan, begitu juga dengan tenaga kerja yang direkrut, sebahagian besar berasal dari luar daerah Riau, " tegasnya. 

Ketua LAMR Kecamatan Koto Gasib, Syafrizal, S.Sos menegaskan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. KTU ini diduga juga memiliki luas lahannya lebih dari HGU yang dimiliki. 

Disamping itu kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar sangat memprihatinkan, banyak jalan-jalan kampung di sekitar perusahaan rusak tanpa ada kepedulian dari PT. KTU memperbaikinya. (Rilis LAMR Kota Gasib/Hy)