Apical Dumai Adakan Turnamen Futsal antar Karyawan untuk Tumbuhkan Kebersamaan

DUMAI (Surya24.com) - Apical Dumai dalam melaksanakan kegiatan operasional rutin masih menyempatkan waktu untuk kegiatan olah raga dalam rangka membina kebersamaan antar karyawan, management dan juga menjaga kesehatan bersama. 

Hal ini juga ditandai dengan adanya kegiatan senam bersama dua kali sebulan. Kali ini turnamen futsal, ini semua usaha untuk menjaga kekompakan dan kebugaran karyawan dan management. Juga ada kegiatan seminar kesehatan yang dilaksanakan sebulan sekali bekerjasama dengan dokter/rumah sakit mitra Apical. Kegiatan turnamen futsal ini merupakan kegiatan rutin tahunan Apical Dumai. 

Turnamen Futsal kali ini dihadiri oleh 32 tim dan dibagi dalam 8 klasmen. Pertandingan dilaksanakan di Popeye Futsal, Jl Abubakar Thalib, Dumai.  Turnamen Futsal Apical ke tujuh ini  mengambil tema " Respect in Diversity"  dan berharap dari event event ini ada hubungan emosional antar karyawan dan juga management semakin baik, semakin kompak dan pada akhirnya terlihat juga dalam pekerjaan, ada team work yang baik. 

Acara Futsal hari ini dimulai jam 14.15 diawali dengan dengan kata sambutan dari management dan ditutup dengan doa, selanjutnya ada pertandingan persahabatan antara management dan panitia dimana pertandingan ini  dimenangkan oleh management team dengan skor 2 - 1. Secara keseluruhan panitia menyatakan siap untuk pelaksanaan turnamen ini yang akan berakhir pada tanggal 11 Juni 2023. 

Panitia berharap untuk turnamen berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih meriah dan semarak lagi dengan menyiapkan hadiah dan piala yang lebih bagus. 

Ketua panitia, Mafiarek Riski sampaikan bahwa event turnament Apical Cup 2023  yang ke tujuh ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan dukungan dari manajemen kepada karyawan. Ini juga mendorong dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Pada kesempatan ini panitia melalui ketua Mafiarek Riski mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada management Apical. 

Secara terpisah, Kamero Bangun Humas Apical Dumai mengatakan Apical Futsal turnamen sudah terlaksana sejak tahun 2016 dan absen karena pandemi Covid tahun 2022. Sebelum Apical Cup ada production Cup yang dilaksanakan pada tahun 2013, 2014, 2015. 

" Dari kegiatan olah raga seperti ini selain membangun kekompakan, kemeriahan juga dapat membuat hubungan antar karyawan semakin baik dan itu bisa menjadi landasan untuk kerjasama tim yang bagus di tempat kerja dan saling memperhatikan, " ujar Kamero, Jumat (9/6/2023). (rls)