Rayakan Hari Raya Idul Adha, Apical Dumai Serahkan Hewan Kurban ke Masyarakat Sekitar Perusahaan

DUMAI (Surya24.com) — Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Apical, salah satu pengolah minyak nabati terkemuka, melalui PT Sari Dumai Sejati (SDS) dan PT Sari Dumai Oleo (SDO) Dumai, menyerahkan 4 (empat) ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan melalui masjid dan musholla. 

Masjid dan Musholla tersebut yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan, yakni Masjid Al-Huda, Musholla Al-Furqon, Musholla Miftahul Jannah dan masyarakat di lingkungan RT 015, RT 016 dan RT 017, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, hari ini. 

Pemberian hewan kurban ini secara langsung diserahkan oleh Perwakilan Management, Martin Soekendar didampingi oleh Tim Management Edi Ahmad, dan M. Faisal Mahyan kepada perwakilan panitia kurban masing-masing masjid dan musholla setempat. 

Martin mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan reguler yang dilakukan oleh Apical Dumai setiap Hari Raya Idul Adha. 

“Penyaluran hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan ini adalah salah satu wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang juga sejalan dengan filosofi bisnis grup perusahaan yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan,” ujar Martin. 

Perwakilan pengurus Masjid Al-Huda RT 07, Musholla Miftahul Jannah RT 06, Musholla Al-Furqon RT 018, dan masyarakat lingkungan RT 015, RT 016, dan RT 017 Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi dan perhatian yang diberikan oleh Apical Dumai yang telah dilakukan secara berkelanjutan. 

Turut hadir atas kegiatan penyaluran hewan kurban ini yaitu Perwakilan Lurah Lubuk Gaung Kepala Seksi PM KESOS Kelurahan Lubuk Gaung Ahmad, S.Sos., Babinsa Koramil 03/Sungai Sembilan, beserta masing masing Ketua RT yang mendapatkan penyaluran hewan kurban oleh Apical Dumai. 

“Kami sangat mengapresiasi Apical Dumai yang setiap tahunnya menyalurkan hewan kurbannya ke Masjid dan Musholla kami. Sebagai Masjid dan Musholla yang berlokasi sangat dekat dengan Apical Dumai, kami berharap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik,” tambahnya. 

Secara konsisten, dari tahun ke tahun, Apical terus berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.(rls)