Hyundai Stargazer X Mobil Keluarga Miliki Warna Gold X Sama dengan Ioniq 5 Berikut Mobil Mewah Bergaya Klasik Ini Bikin Batam Heboh

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM) -  Industri otomotif terus mengalami perkembangan yang luar biasa, dengan inovasi-inovasi baru yang terus muncul untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih canggih dan nyaman. Salah satu mobil konsep terbaru yang menarik perhatian adalah Hyundai Stargazer X. Mobil konsep ini mewakili visi masa depan Hyundai dalam merancang kendaraan yang tidak hanya berfokus pada mobilitas, tetapi juga konektivitas, keberlanjutan, dan pengalaman pengguna yang unik.

Desain Futuristik yang Mengagumkan

Hyundai Stargazer X menampilkan desain futuristik yang menciptakan kesan tampilan yang mengagumkan. Garis-garis tegas dan bentuk aerodinamis tidak hanya memberikan daya tarik visual, tetapi juga berkontribusi pada efisiensi aerodinamika yang lebih baik. Pencahayaan LED yang inovatif menghiasi bagian depan dan belakang mobil, menciptakan tampilan yang mencolok dan modern, serta memberikan keamanan ekstra saat berkendara dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Pengalaman Berkendara yang Ditingkatkan

Salah satu fokus utama Hyundai Stargazer X adalah memberikan pengalaman berkendara yang ditingkatkan. Kabin mobil dirancang dengan konsep ruang yang ergonomis dan futuristik, menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur canggih seperti layar sentuh interaktif yang luas, sistem kontrol suara yang canggih, serta integrasi teknologi otonom membantu menciptakan pengalaman berkendara yang lebih mudah, aman, dan menghibur.

Keberlanjutan dan Lingkungan

Hyundai Stargazer X juga mencerminkan komitmen Hyundai terhadap keberlanjutan dan lingkungan. Mobil konsep ini memiliki opsi penggerak listrik atau hibrida, memungkinkan pilihan yang lebih ramah lingkungan bagi konsumen. Dalam lingkup desainnya, bahan-bahan ramah lingkungan dan teknologi efisiensi energi juga diimplementasikan untuk mengurangi dampak lingkungan.

Konektivitas yang Lebih Lanjut

Kendaraan masa depan semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem digital. Hyundai Stargazer X mengadopsi teknologi konektivitas tingkat lanjut yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan kendaraan mereka secara lebih efektif. Fitur-fitur seperti integrasi smartphone, navigasi yang ditingkatkan, dan konektivitas ke perangkat pintar lainnya menjadikan mobil ini sebagai pusat kontrol di dalam dunia yang semakin terhubung.

Perfoman

Menjelajahi tempat-tempat menarik bersama keluarga di luar kota butuh mobil dengan performa tangguh. Sisi kenyamanan dan andal di berbagai medan diklaim menjadi keunggulan seri Stargazer X dari pabrikan Hyundai yang baru meluncur pada Agustus 2023 ini. “Hyundai merancang seri ini sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata juru bicara Hyundai Motors Indonesia Syandra Monicha dalam event “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X”, Rabu (30/8/2023). 

Tampaknya, pernyataan tadi bukan klaim semata. Jurnalis SINDOnews.com menjajal langsung Stargazer X sepanjang perjalanan Yogyakarta-Magelang-Boyolali-Solo-Wonogiri-Parangtritis dan kembali ke Yogyakarta.

 Fitur paling menonjol di panel mobil ialah Drive Mode dengan empat pilihan berkendara (Eco, Comfort, Smart, dan Sport). Mode Sport layak menjadi andalan untuk melibas kondisi jalanan menanjak di area berbukit.

Mode Smart juga bisa digunakan untuk medan seperti ini. Pengguna tak perlu repot-repot secara manual mengganti mode berkendara lantaran mobil bisa melakukannya secara otomatis. 

Dengan mesin 1.500 cc, performa Stargazer X tergolong lumayan apik melibas tanjakan dan jalanan berliku. Bahkan ketika mobil berhenti di tanjakan curam, dari posisi diam masih bertenaga digenjot lagi untuk melaju. Kemampuan Stargazer X ini berkat dukungan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien. 

Kabin yang luas dan bagasi berkapasitas hingga 508 liter sangat melegakan dan tentunya cocok buat keluarga yang doyan jalan-jalan ke luar kota. 

Hyundai Pastikan Tidak Mengelupas

Seperti diketahui Hyundai Stargazer X hadir dengan warna Gold Matte yang sama dengan warna pada mobil listrik Ioniq 5. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengklaim cat pada Stargazer X telah dilakukan peningkatan dan dipastikan tidak akan terkelupas seperti yang pernah terjadi pada Ioniq 5.

"Kemarin yang ada itu kami panggil, kami cek lagi, tidak cuma di bagian itu saja, ya sudah kami perbaiki. Memang ada beberapa konsumen Ioniq 5 yang 'saya juga nih, saya juga'. Perbaikannya di-repaint, dicat ulang dipabrik," kata Head of Before Service Department PT HMID Putra Samiaji saat ditemui di Yogyakarta, dilansir tempo.id, Selasa (29/8)

Dalam kesempatan yang sama, Product Expert PT HMID Bonar Pakpahan mengatakan bahwa saat kejadian cat Ioniq 5 terkelupas itu, pihak Hyundai telah melakukan evaluasi dalam proses pengecatannya.

"Pasti pabrik belajarlah. Sama seperti kami mendapat feedback dari customer, nah feedback itu kami teruskan ke pihak-pihak yang berwenang, seperti pabrik," ujar Bonar.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan cat mobil listrik Hyundai Ioniq 5 mudah terkelupas saat terkena lakban. Video tersebut diunggah seorang konsumen Hyundai bernama Bernard Widianto.

"Awalnya saya mau taruh lakban sebagai antigores di bagian sil pelat di footstep biar enggak baret. Ada 2 tempat yang catnya ngelotok, di pilar pintu penumpang dan step driver," kata Bernard dalam unggahan video di akun Instagram pribadinya, sebagaimana dikutip Tempo, Kamis, 8 September 2022.

Bernard mengatakan tidak mengetahui bagian mana lagi yang mengalami cacat kualitas cat mobil Ioniq 5. Dirinya mengaku Ioniq 5 miliknya tersebut sudah diserahkan ke pihak dealer dan dibawa ke pabrik Hyundai untuk dilakukan pengecekan kualitas cat dan dicat ulang.

"Jadi mobil dibawa ke pabrik lagi untuk di-repaint standar pabrik karena belum ada bengkel yang bisa warna doff gini. Sementara dipinjamkan Ioniq 5 warna lain dulu untuk dipakai," ucap Bernard

Dapat disimpulkan Hyundai Stargazer X merupakan gambaran dari apa yang dapat diharapkan dalam kendaraan masa depan. Dengan desain futuristik, teknologi canggih, fokus pada keberlanjutan, dan konektivitas yang lebih lanjut, mobil konsep ini memberikan gambaran tentang bagaimana mobilitas akan terus berkembang ke arah yang lebih canggih, nyaman, dan berkelanjutan. Meskipun masih dalam bentuk konsep, Hyundai Stargazer X telah membuka jendela ke masa depan yang menarik dalam industri otomotif.

Mobil Mewah Bergaya Klasik 

TDA Luxury Toys selaku produsen mobil mewah bergaya klasik, Morgan, di Indonesia, membuka dealership terbarunya di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Bekerja sama dengan EM Auto, salah satu showroom mobil mewah di Batam, TDA Luxury mengenalkan dan menjual Morgan untuk masyarakat Batam.

Bertajuk “The Launching of Morgan Batam” acara digelar pada 26 - 27 Agustus 2023 di One Mall Batam, Batam Center. Pengunjung dapat melihat lebih dekat dengan 3 tipe andalan dari Morgan yaitu Morgan Super 3, Morgan Plus 4, dan Morgan Plus 6.

“Kehadiran Morgan di Batam akan menjadi warna baru dikalangan mobil mewah yang ada di Batam dan saya harap ini menjadi momentum meningkatnya daya beli mobil mewah di Batam.” kata Victor Sanjaya, CEO dari EM Auto dalam keterangan persnya, dilansir tempo  id Rabu (30/8)

Marlon Eric Wuisan selaku Director of Morgan Jakarta juga berharap kehadiran Morgan di Batam dapat menjadi pilihan baru line up mobil Mewah.

“Morgan hadir untuk para penggemar mobil mewah di Batam. Kami berharap kehadiran Morgan di Batam ini menambah suasana baru dikalangan mobil mewah di Batam,” ujar Marlon.

Sebagai informasi, Morgan merupakan merek mobil sport asal Inggris yang sudah berdiri sejak 1910 oleh Henry Frederick Stanley Morgan.

Morgan saat ini memiliki pabrik di kota Malvern yang setiap tahunnya memproduksi 850 unit mobil dan semua produksinya dilakukan dengan tangan alias Handmade.

Mobil Morgan juga masih mempertahankan bahan kayu untuk konstruksi bingkai cangkang bodinya. Morgan Motor Company berevolusi menjadi kendaraan premium bergaya klasik kontemporeryang menggunakan mesin modern dan teknologi canggih. 

Saat ini Morgan masih memproduksi 3 tipenya yaitu Morgan Plus Four, Morgan Plus Six, dan mobil unik dengan roda 3 yang disebut Morgan Super 3.***