AMIN Tak Gentar Hadapi Tim Kampanye Dua Capres Lainnya Didominasi Pengusaha, PP Muhammadiyah Berencana Gelar Uji Publik Kandidat

dok net

JAKARTA (SURYA24.COM)–  Banyaknya kalangan pengusaha di jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak membuat ciut nyali capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Anies yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Kebangkitan Bangsa itu mengatakan bahwa personel Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas Amin) juga berasal dari kelompok yang tidak kalah hebat.

"Pejuang," singkat Anies menggambarkan kuatnya Timnas Pemenangan Amin usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) 2023 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (9/11).

Berdasarkan informasi dari Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Timnas Amin rencananya diumumkan dalam waktu dekat ini.

 

Bahkan pada Kamis hari ini (9/11), tiga parpol Koalisi Perubahan tengah menggelar rapat untuk menentukan struktural Timnas Amin.

Menurut Jazuli, jika Timnas Amin tidak jadi diumumkan hari ini atau besok maka terjadi dinamika yang mengharuskan ditundanya pengumuman Timnas Amin.

“Ya kalau molor lagi, ada sesuatu yang lain berarti,” kata Jazuli.

Sambut Baik 

Seentara itu rencana uji publik yang diapungkan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kepada para kandidat calon presiden disambut baik bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

"Kami menyambut, kami terima kasih, dan menurut saya memang harus begitu," kata Anies saat menghadiri Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta Timur, Kamis (9/11).

Bacapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Ummat itu menyarankan, ada dua aspek penting yang harus dilakukan saat uji publik nanti.

"Satu tentang apa yang mau dikerjakan, kedua apa yang sudah dikerjakan. Karena dua-duanya tak kalah penting," sambung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Anies yang berpasangan dengan bakal cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku selalu siap diuji publik untuk mengupas visi misi dan program yang akan dibawa jika terpilih jadi presiden.

"Selama ini keliling kan sudah uji publik terus. Di-doorstop terus tiap waktu, itu kan uji publik. Bener enggak?" tandas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

PP Muhammadiyah merencanakan uji publik terhadap tiga bakal capres-cawapres 2024 yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Di Pleno PP Muhammadiyah sudah disepakati akan menyelenggarakan semacam uji publik gitu ya, atau bentuknya nanti dialog begitu dengan masing-masing capres cawapres di Kampus Muhammadiyah," ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, di Kantor PP Muhammadiyah, Kamis lalu (2/11).***