Caleg DPRD Dumai, Fuja Kesuma Yube Hadiri Punguan Persahutaon 21 Bukit Batrem 2

Yube Kesuma Yube didampingi orangtuanya H Yusrizal menyerahkan sumbangan untuk acara Punguan Parsahutaon

DUMAI (Surya24.com) - Perkumpulan masyarakat Batak, Punguan Parsahutaon 21 Bukit Batrem 2 mengadakan acara Pesta Akhir Tahun, pada hari Sabtu (9/12/2023) siang. 

Acara yang dilaksanakan setiap komunitas suku Batak ini tujuannya menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas berkat dan kesehatan setiap anggota kumpulan parsahutaon. 

Pada umumnya, acara syukuran komunitas suku Batak di Kota Dumai sudah merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya sebagaimana yang dilaksanakan kumpulan Parsahutaon 21 Bukit Batrem 2. 

Fuja Kesuma Yube bersama warga Bukit Batrem 2 ikut bernyanyi dengan iringan musik

Pada acara tersebut turut dihadiri Fuja Kesuma Yube, SE yang saat ini maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Dumai Timur - Medang Kampai. 

Selain itu, dihadiri juga oleh orang tua Fuja, H Yusrizal dan beberapa orang tim Sahabat Fuja. Pada saat itu, Fuja Kesuma Yube dan H Yusrizal mendapat kesempatan untuk memberi kata sambutan. 

" Saya ucapkan terimakasih atas sambutan dari bapak dan ibu semua. Saya mohon dukungan bapak-ibu karena saya maju untuk calon legislatif daerah pemilihan Dumai Timur-Medang Kampai nomor urut 5 dari Partai Gerindra, " ujar Fuja KesumaYube. 

Fuja Kesuma Yube menyerahkan bantuan kepada warga Bukit Batrem yang mengalami cedera akibat kecelakaan berkendara. 

H Yusrizal mendapat kesempatan memberi kata sambutan sekaligus diminta untuk mempersembahkan beberapa lagu yang kebetulan H Yusrizal pandai pula membawakan lagu-lagu dari daerah Batak. 

Pada acara Punguan Persahaotan itu, Fuja Kesuma Yube menyerahkan sumbangan untuk ikut berpartisipasi pada acara tersebut dan mengikuti lelang yang didakan oleh panitia. Fuja Kesuma Yube juga menyerahkan bantuan kepada warga Bukit Batrem yang mengalami cedera akibat kecelakaan berkendara, yang kebetulan rumah warga ini bersebelahan dengan lokasi acara. 

Fuja Kesuma Yube, H Yusrizal dan Tim Sahabat Fuja juga mengikuti hiburan tor-tor, hal itu sudah merupakan budaya yang melekat pada suku Batak pada umumnya di tanah air termasuk di Kota Dumai. 

Sementara itu, salah seorang tokoh Batak daerah Bukit Batrem pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan melalui acara itu. 

" Terimakasih kepada Fuja Kesuma Yube dan pak haji Yusrizal yang telah memberikan sumbangan ini. Saya menghimbau kepada warga agar dapat mendukung Fuja untuk menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Dumai nantinya, " ajaknya.(cu)