Ratusan Anak Mengikuti Sunatan Massal Sambu Group dan YBDA di Kecamatan Pulau Burung

Foto: Sunatan Massal di Kecamatan Pulau Burung 18-19 Desember 2023

INHIL (Surya24.com) - Dengan tema “Bersama Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat”, Sambu Group dan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) mengadakan sunatan massal bertempat di Klinik PT Riau Sakti United Plantations, Kecamatan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau pada 20-21 Desember 2023. 

Dalam kegiatan sunatan massal tersebut, sebanyak 178 anak turut berpartisipasi. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya digelar di Kecamatan Kateman pada 18-19 Desember 2023. 

“Dalam khitan massal ini ada dokter dan perawat yang bertugas dari klinik PT RSUP. Para tenaga kesehatan tidak hanya melakukan proses khitan, namun sekaligus melakukan edukasi terkait pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini bertujuan agar anak-anak dan orang tua yang menjalani proses khitan dapat merawat lukanya dengan baik dan meminimalisir resiko infeksi”, jelas A. Ginting selaku Humas dari Sambu Group. 

Foto: Prosesi Khitan di Klinik PT Riau Sakti United Plantations, Kec. Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau.

“Bersama Sambu Group, kami telah memprogramkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Setelah di Pulau Burung, sunatan massal juga akan diadakan juga di Pendopo Kecamatan  Pelangiran pada tanggal 23 Desember 2023 mendatang. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga dapat banyak membantu masyarakat sekaligus meningkatkan tali silaturahmi yang semakin terjalin”, ujar Tua H. Hutabarat selaku Operational Manager YBDA. 

Danramil 11/Pulau Burung Kapten Arh. Uwin Suharto membuka kegiatan sunatan massal tersebut dan menyampaikan apresiasinya, “Terima kasih untuk Sambu Group dan YBDA yang telah membantu mewujudkan generasi yang lebih sehat dan sholeh. Selain bentuk kontribusi sosial dan kesehatan untuk masyarakat, hal ini juga sangat berguna untuk mengurangi resiko infeksi penyakit sehingga membantu anak – anak menjadi lebih sehat untuk menggapai masa depannya,"ungkapnya. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun keseimbangan ekosistem kelapa seperti yang menjadi visi dari YBDA semenjak didirikan. Sunatan massal ini juga merupakan bentuk kolaborasi dengan berbagai lapisan mulai dari YBDA, Sambu Group, masyarakat, pemerintah perangkat desa, koramil setempat, dan polsek terkait.

“Anak-anak yang sehat dan siap menyongsong masa depan merupakan bagian dari program yang YBDA miliki dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Sunatan massal ini merupakan salah satu upaya mewujudkannya. Semoga program ini dapat diterima dengan baik dan memberi banyak manfaat bagi warga masyarakat dan eksositem kelapa,"tutup Tua H. Hutabarat.(mul)