Anies Baswedan Dijadwalkan Kampanye di Dumai Sabtu Ini

DUMAI (Surya24.com) – Calon Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan dijadwalkan ke Dumai pada Sabtu (27/01/2024) menggelar kampanye akbar Riau di lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas. Anies di hari itu mengawali kampanye ke Provinsi Aceh dan melanjutkan perjalanan ke Dumai. 

Kapten Tim Kampanye Daerah Anies-Imin (Amin) Provinsi Riau Markarius Anwar memastikan Capres Anies sudah mengkonfirmasi akan hadir mengisi Kampanye Akbar Provinsi Riau sekitar pukul 13.00 Wib keatas dengan memilih lokasi di Dumai. 

Alasan pelaksanaan kampanye akbar di Dumai ini karena lokasi di tengah berdekatan dengan kabupaten tetangga lain di Pesisir Riau dan mudah dijangkau lewat darat dari Pekanbaru dan daerah lain. 

“Insya Allah Pak Anies setelah di Aceh langsung ke Dumai untuk acara kampanye akbar. Tapi apakah langsung ke Bandara Dumai atau turun di Pekanbaru kita masih berkoordinasi,” kata Markarius Anwar kepada wartawan, Kamis (25/01/2024) di Posko Pemenangan Capres 01 Kota Dumai, Jalan Pangeran Hidayat Dumai. 

Dijelaskan Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini bahwa TKD Riau sudah mengirim undangan ke Pengurus Partai Politik Koalisi di Provinsi Riau dan 12 kabupaten kota untuk menghadiri kampanye akbar beserta seluruh calon legislatif dan simpatisan, relawan serta pendukung. 

Dia mengimbau massa pendukung dan relawan yang bakal hadir secara sukarela untuk mempersiapkan diri dan kebutuhan selama kampanye dengan baik serta menjaga ketertiban acara Capres Anies ini. 

“Kami menargetkan 20 ribu sampai 30 ribu orang hadir dalam kampanye ini. Seluruh persiapan terus dimatangkan, baik dari sisi rangkaian acara maupun pengamanan yang melibatkan satgas partai pengusung dan ormas,” sebut Markarius didampingi Sekretaris TKD Riau Joni Charles dan Kapten TKD Dumai Mawardi. 

Ditambahkan, Agenda Desak Anies dengan BEM se Kota Dumai awalnya sudah direncanakan dan akhirnya terpaksa dibatalkan karena waktu terbatas Capres Anies. 

Kapten TKD Dumai Mawardi mengatakan bahwa menjelang kampanye akbar Riau ini, sejumlah simpul relawan menyatakan kehadiran dan ikut memberikan andil atau kontribusi untuk sukses kegiatan ini. 

“Tugas besar kita bagaimana agar kampanye ini bisa dihadiri banyak pendukung Amin, dan seluruh persiapan baik teknis maupun keamanan dan logistik terus disiapkan. Semoga kampanye akbar Capres Anies ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan atau kendala,” ujar Kapten TKD Dumai Mawardi.***