Caleg Dapil 4 DPRD Dumai Partai Demokrat

Idris Upayakan Latihan Kerja agar Masyarakat Dapat Diterima di Perusahaan

DUMAI (Surya24.com) - Idris Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Dumai dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Dumai Barat dan Sungai Sembilan, ingin mewujudkan kesejahteraan masyarakat untuk bisa di terima bekerja menjadi karyawan walaupun baru tamat dari sekolahan. 

Setiap tahunnya anak muda yang baru tamatan sekolah tingkat SMA banyak menjadi pengangguran lantaran mereka tidak mempunyai pengalaman atau skill untuk bekerja. 

Namun Idris mempunyai pandangan untuk mengatasi hal ini, salah satunya diadakan program pelatihan kerja yang di ikuti para calon pekerja sampai terbentuk skill yang bisa diandalkan untuk proses penerimaan karyawan di perusahaan. 

Menurut Idris walaupun anak muda yang baru tamatan sekolah pasti ada dan bisa berpeluang bekerja di perusahaan dengan cara melakukan pogram pelatihan kerja untuk mendapatkan skil pekerjaan. 

"Banyak yang menjadi pengangguran disetiap tahun tamatan sekolah untuk anak muda kita. Mereka tidak bisa diterima bekerja di perusahaan lantaran tidak mempunyai pengalaman dan skil bekerja sesuai yang di butuhkan perusahaan. Maka itu dengan terus kita mengikuti pogram pelatihan kerja gunanya mengasah dan menimbulkan skli kerja untuk bekal kita masuk ke perusahaan sebagai karyawan bukan buruh kontrak." sebutnya. 

Di lain tempat berbeda seorang pelajar ditingkat SMA Kota Dumai, mendengarkan ide dari Idris caleg DPRD Kota Dumai Dapil 4 itu, mereka sangat setuju jika pogram pelatihan kerja itu diadakan disetiap kecamatan. 

"Kalau pogram yang dimaksud pak Idris itu diadakan di setiap kecamatan untuk pelatihan kerja itu sangatlah membantu kami mendapatkan peluang bekerja di perusahaan. Semoga itu bisa terwujudkan oleh pak Idris jika menduduki DPRD nanti." ujar pelajar tingkat SMA itu. 

Pemikiran Idris dan gagasannya itu bisa mensejahterakan nilai ekonomi masyarakat dengan bekerja menjadi karyawan di perusahaan yang berbeda bekerja sebagai buruh kontrakan di perusahaan. (zul)