Ki Suparto Bantu Dana Renovasi Sekretariat IKJS Dumai

DUMAI (Surya24.com) - KI. Suparto sesepuh di kota Dumai sangat dikenal sebagai seorang dermawan. Salah seorang penjaga Sekretriat IKJS, Sari Ismanto bercerita ternyata bangunan Ikatan Keluarga Jawa Sumatera (IKJS) Kota Dumai yang baru di renovasi ini anggarannya dari KI. Suparto. 

Sari Ismanto juga mengatakan sudah hampir 3 tahun ini tidak ada ketua IKJS ini, padahal warga IKJS ini sangat ramai jumlahnya di Dumai. Ditambah lagi didalam IKJS ini ada 5 orang anggota DPRD kota Dumai, tapi tidak ada kebijakan untuk mengembangkan IKJS di kota Dumai ini, "ujarnya beberapa hari yang lalu. 

Renovasi Seketeriat IKJS ini sangat besar  dananya diperkirakan menghabiskan lebih kurang sekitar 150 juta rupiah. " Ini sangat luar biasa seorang sesepuh memberi dana untuk renovasi gedung IKJS di kota Dumai yang berada di jalan Semangka Kelurahan Rimba Sekampung, " ujarnya. 

Sementara Ki Suparto mengatakan membantu dana renovasi IKJS itu karena pernah lewat dijalan depan Seketeriat IKJS dia melihat gedung itu sangat memprihatinkan kondisinya. 

" Saya prihatin melihat kondisi sekretariat itu, makanya saya bantu untuk renovasi gedung IKJS itu," pungkas Ki.Suparto kepada awak media. 

Ini patut untuk dijadikan contoh, adanya seorang masyarakat biasa tidak ada jabatan sanggup membantu dana sebesar ini. (cu)