Bawa Anak Untuk Berobat, IRT Dijambret di Pusat Kota Bagan

Lia (29) korban penjamretan melaporkan kejadian ke Mapolsek Bangko

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Niat hati membawa anak berobat Sabtu (4/4/2020) Jam 17.30 Wib sore tiba-tiba motor yang dikendarai Lia (29) warga Parit Aman Rohil Riau diserempet 2 orang tidak dikenal (OTK) pengendarai motor honda revo hitam tanpa plat polisi dan langsung merampas tas tanga miliknya.

Hanya hitungan detik tas tangan berisi uang, handphone, KTP korban beralih ke tangan penjambret dan langsung tancap gas meninggalkan korbanya di TKP di Jalan Perdagangan Kota Bagansiapiapi .

Tak menunggu waktu lama, korban penjambretan dalam keadaan trauma dibantu warga mendatangi Mapolsek Bangko, untuk membuat laporan ke polisi atas musibah yang dialaminya diterima Aipda Mujiono.

Dihadapan Aipda Mujiono Ka.SPK Polsek Bangko, korban menguraikan kronologi yang baru dialaminya tersebut,

"Laporan sudah diterima," sebut korban, seraya berharap pelaku dapat tertangkap.

Lanjut korban menijelaskan, dirinya dari rumah mau membawa anaknya berobat tiba-tiba di Jalan Perdagangan diserempet 2 OTK mengendarai motor merk honda revo hitam, tas tangan miliknya dirempas dan pelaku kabur melarikan diri.

"Isi dompet tak seberapa, ada handphone, KTP, kunci rumah, saya kaget, " aku korban, dengan wajag pucat, gemetaran didampingi kerabatnya Raka (26), korban juga menyebutkan kedua OTK menutupi wajahnya pakai masker memuluskan aksinya.

Raka yang di kenal sebagai photografer ini, menghimbau ibu-ibu rumah tangga (IRT) dan adik-adik remaja putri berhati-hati keluar rumah, selain sepi juga rawan yang bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan beraksi.

"Kondisi sepi, apa lagi muka pelaku ditutupi masker, sulit dikenali," ucap Raka.

"Pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan situasi sepi, siapa saja mungkin jadi mangsa, tingkatkan kewaspadaan, jika tak ada hal yang perlu jangan keluar rumah," ucap Raka usai ke TKP bersama personil Polsek Bangko. (Suhendra/Yan)