Motor Digondol Maling di Halaman Masjid, Hermanto Harap Motornya Dapat Kembali

Motor jamaah yang raib di curi maling

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Curanmor kembali terjadi di Bagansiapiapi Selasa (5/5/2020) ,kali ini 1 unit Motor Mio GT bernomor polisi BM 5897 WR milik Hermanto  Amer (44) di gondol pencuri saat parkir di mesjid Taqwa Kepenghuluan Bagan Jawa Kabupaten Rokan Hilir Riau ketika pemiliknya sholat subuh.

 Motor Mio GT warna hitam milik Hermanto mantan Sekretaris PWI Perwakilan Rohil kerab di sapa Ucu Totil dengan kritik humornya ini saat  di parkir dalam posisi stang terkunci di halaman mesjid Taqwa Muhammadiyah ini.

Rabu (6/5/2020) Kenang Hermanto saat itu seperti biasa ketika sampai di mesjid dirinya memarkirkan motornya di halaman masjid lalu di kunci stang.

Hermanto Amer menyebutkan sesampai ke mesjid menunaikan sholat subuh berjamaah, " Pada rakaat pertama,samar terdengar suara kresek,tapi tak menduga pencuri beraksi, " Aku Hermanto .

Namun alangkah terkejutnya Hermanto saat melihat motor miliknya raib dari tempat parkir kendaraan di pekarangan mesjid tertua di Bagan Jawa ini, " Selama masjid ini berdiri,baru sekali ini terjadi pencurian, " Sebut Hermanto Amer dan warga lain di sekitar TKP .

Akhirnya Hermanto Amer membuat laporan kehilangan di Mapolsek Bangko,menurutnya ada semacam operandil baru pelaku mengintai jamaah sholat di rakaat pertama  " Pelaku mungkin sudah mengincar calon honda yang akan di ambilnya ketika orang shalat di rakaat pertama  " Ujar jamaah lainya.

Dengan kejadian ini Hermanto Amer menghimbau pelaku pencurian untuk segera mengembalikan motornya " Kepada pelaku saya himbau Kembalikan saja motor saya," Himbau Hermanto Amer berharap motor mio miliknya di kembalikan sang pencuri. (Suhendra/HY)